Sukses


FR 2.0 Eurocup: Presley Martono Kembali Gagal Raih Poin

Bola.com, Hungaroring - Pebalap muda Indonesia, Presley Martono, kembali kesulitan meraih hasil maksimal pada race kedua seri kelima Formula Renault (FR) Eurocup 2.0 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu (2/7/2017) pagi waktu setempat.

Memulai balapan di barisan terbelakang atau posisi ke-28, pebalap kelahiran 15 Juni 2000 ini mampu melewati tujuh pebalap di depannya dan finis di peringkat ke-21.

Hasil ini mengecewakan bagi Presley karena sebenarnya kondisi mesin mobil pada balapan kedua ini sedang bagus. ’’Mobil tadi enak. Setingannya bagus. Laju mobil saya kencang. Tapi mau bagaimana lagi? Start dari posisi belakang sangat sulit untuk bisa menembus 10 besar,’’ ungkap pebalap berusia 17 tahun ini saat ditemui Bola.com di paddock Mark Burdett Motorsport setelah balapan.

Selain kondisi mobil yang bagus, Presley mengaku cukup kesulitan dengan karakter trek Sirkuit Hungaroring. Salah satu kesulitan yang dihadapinya adalah kesempatan overtacking lawan. ’

’Sirkuit ini sulit untuk melewati lawan. Tujuh pebalap (yang saya lewati) sudah maksimal yang bisa saya lakukan. Kalau start dari posisi belasan mungkin akan berbeda hasil akhirnya,’’ ujar pebalap yang tahun lalu sukses menjuarai kejuaraan F4 Asia Tenggara ini.

Pada race kedua, pebalap Prancis asal tim Tech 1 Racing, Gabriel Aubry, keluar sebagai juara. Posisi kedua ditempati adik kandung dari pebalap Formula 1, Will Palmer (Inggris Raya), dari tim R-ace GP dan Sacha Fenestraz asal tim Josef Kaufmann Racing.

Kendati gagal mendulang poin pada seri kelima FR Eurocup, Presley tetap mengusung target yang sama di setiap seri. Ia ingin kembali menambah pundi-pundi angkanya di klasemen sementara kejuaraan. Ambisi putra Perry Martono adalah berjuang serta mengembangkan kemampuan balapnya melawan pebalap-pebalap muda dunia di FR Eurocup. ’

’Target harus selalu menang di setiap lomba. Di Jerman, Austria, Belgia, dan Spanyol harus bisa ambil poin,’’ kata Presley.

Pukul 16:00 waktu setempat, Presley Martono akan menjalani race 3 atau terakhir pada seri kelima ini. Setelah itu, ia akan bertolak ke Jerman untuk melakoni seri ke-6 FR Eurocup di sirkuit Nuerburgring, 15-16 Juli mendatang.

Video Populer

Foto Populer