Sukses


Pengalaman Tampil di F1 Buat Sean Pede Hadapi F2 Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Pertamina Arden, Sean Gelael, bakal segera kembali membalap di ajang F2 setelah jeda selama hampir satu bulan. Pengalaman tampil bersama tim F1, Toro Rosso, pada dua sesi latihan bebas di Singapura dan Malaysia membuat Sean percaya diri meraih hasil maksimal pada balapan F2 Jerez,7-8 September 2017.

Sean terbilang mulus dalam melakukan debutnya pada ajang F1. Dia berhasil menyelesaikan program yang dicanangkan Toro Rosso dan mencetak waktu lap terbaik 1 menit 45,570 detik dari 26 lap dilakoni. Dia menempati posisi ke-18 pada sesi latihan bebas pertama GP Singapura.

Sementara di Malaysia, meski sempat kesulitan karena kondisi trek yang licin, Sean mampu menyudahi sesi latihan bebas pertama di posisi ke-14.

“Menyenangkan bisa tampil di FP1 bersama Toro Rosso selama dua pekan kemarin. Namun, sekarang saatnya untuk kembali fokus ke balapan F2. Tentu saya berharap bisa meraih poin lagi seperti di Monza,” ujar Sean dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (5/10/2017).

Balapan F2 saat ini tinggal menyisakan dua seri yaitu di Jerez (Spanyol) dan Yas Marina (Uni Emirat Arab). Pebalap Prema, Chalres Leclerc, masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 218 poin.

Adapun Sean berada di posisi ke-15 dengan raihan 17 poin. Posisi Sean masih bisa berubah jika berhasil meraih poin pada balapan F2 Jerez akhir pekan ini.

Selepas balapan F2, Sean Gelael bakal kembali ke tim Toro Rosso untuk turun pada sesi latihan bebas GP Amerika Serkat serta Meksiko pada 20 dan 27 Oktober 2017.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer