Sukses


Terry Yudha Rebut Emas Kedua di Track Asia Cup 2017

Bola.com, New Delhi - Tim Indonesia menutup hari terakhir kejuaraan Track Asia Cup 2017 di New Delhi, India, dengan torehan satu medali emas dari Terry Yudha Kusuma yang menjuarai nomor 200m Sprint junior putra, Kamis (12/10/2017).

Ini merupakan medali emas kedua untuk Terry, setelah pada hari sebelumnya juga menjadi yang tercepat di nomor 1 km Time Trial junior putra. Di final, Terry mengalahkan jagoan tuan rumah, Mayur Pawar.

Dengan hasil ini, Indonesia membawa pulang empat medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Dua medali emas lain disumbangkan oleh Ayustina Deli Priatna di nomor 3 km Individual Pursuit elite putri dan Liontin Evangelina Setiawan pada nomor 2 km Individual Pursuit junior putri.

Angel juga menyumbang medali perak di nomor 500 meter Time Trial junior, sedangkan dua medali perak didapat dari nomor 500 meter Time Trial elite putri atas nama Crismonita Dwi Putri dan Team Sprint elite putri yang bermaterikan Crismonita dan Elga Kharisma Novanda.

Manajer Tim Nasional, Budi Saputro, mengatakan hasil yang dicapai oleh Tim Nasional Track cukup memuaskan meski masih banyak yang bisa ditingkatkan.

“Saya sangat mengapresiasi pencapaian para atlet di kejuaraan Track Asia Cup 2017. Tapi saya juga melihat masih banyak yang bisa ditingkatkan karena banyak kompetitor utama yang tidak turun di India. Saya mengucapkan terima kasih pada para atlet yang sudah memberikan penampilan terbaik, pada tim pelatih, dan juga pada Ketua Umum PB ISSI yang sudah memberikan dukungan penuh,” ujar Budi, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Budi juga memuji Terry yang menyumbang dua medali emas. Terry merupakan hasil pembinaan pelatnas mandiri yang berlangsung di Solo dan bakatnya menarik perhatian tim pelatih. Budi juga mengakui kompetisi memberi kesempatan pada para atlet untuk mengukur kemampuan dibanding hanya berlatih di pelatnas. Setelah pulang dari India, PB ISSI sudah merancang program untuk Tim Nasional Track.

“Dalam rencana pelatnas ke depan, kami akan memperbanyak porsi lomba agar para atlet bisa menambah jam terbang dan mengasah kemampuan. Kami berencana mengirim atlet disiplin track berlatih ke Belanda. Di sana memang sudah mulai dingin, tapi itu juga berarti musim kompetisi track dimulai. Kami akan berdiskusi dengan tim pelatih begitu mereka pulang dari India,” kata Budi, setelah pertandingan Track Asia Cup 2017

Video Populer

Foto Populer