Sukses


Dijahati Fans, Alasan Sesungguhnya Casillas Tinggalkan Madrid

Bola.com, Madrid - Iker Casillas buka suara mengenai alasan sesungguhnya dibalik keputusannya meninggalkan Real Madrid dan bergabung bersama FC Porto. Bukan karena presiden Florentino Perez, melainkan fans Los Blancos yang membuat Casillas mantap meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu.

Casillas resmi bergabung bersama klub asal Portugal, FC Porto, pada Minggu (12/7/2015) dini hari WIB. Pemain berkebangsaan Spanyol itu menandatangani kontrak berdurasi dua musim, dengan opsi tambahan semusim jika dia tampil di lebih dari 30 pertandingan.

Keputusan Casillas hengkang dari klub yang telah ia bela selama 25 tahun memang cukup mengejutkan. Pasalnya, rentetan gelar bergengsi seperti trofi La Liga, Copa del Rey bahkan Liga Champions berhasil dipersembahkan Saint Iker untuk Madrid.

Namun, prestasi itu tampaknya tak menjamin dirinya bisa selamanya berseragam Madrid. Casillas pun terpaksa hengkang, bahkan parahnya saat berpamitan Casillas tak didampingi oleh para petinggi klub.

Spekulasi mengenai alasan Casillas hengkang terus menyeruak. Banyak pihak menyakini bahwa hal itu disebabkan ulah presiden Florentino Perez yang mencoba mematikan karier Casillas. Namun, kabar itu segera disanggah kiper berkebangsaan Spanyol itu.

"Ada saat di mana saya mendapatkan banyak kritik, Saya butuh waktu untuk menghindari semua itu. Saya kini merasa bahagia di FC Porto. Anda (wartawan) bisa melihat raut wajah saya," ungkap Casillas seperti dilansir Goal.

"Situasi di Madrid tak selamanya indah. Selalu ada fokus perhatian, baik positif maupun negatif. Saya butuh tempat baru untuk bernafas lega," ia menambahkan.,

Madrid mengawali La Liga musim 2015 - 2016 dengan hasil negatif. El Merengues hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Sporting Gojon. Namun, Madrid bangkit dan membungkam Real Betis 5-0 pada laga kedua, Senin (31/8/2015) dini hari WIB.

"Semoga saja Madrid bisa terus tampil bagus seperti saat menghadapi Real Betis. Mereka berhasil memangkas ketertinggalan dua poin. Tapi, perjalan masih sangat panjang," Casillas mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Goal

Baca Juga:

Debut Casillas Bersama Porto Berujung Manis

Keylor Navas Warisi Nomor Punggung Iker Casillas

Mourinho Usil, Sindir Kapan Arsenal Jadi Juara Inggris 

Video Populer

Foto Populer