Sukses


Tak Pernah Menang, Zidane Berencana Pecah Trio BBC di Camp Nou

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane akan merasakan debut El Clasico dengan status pelatih, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB, di Estadio Camp Nou. Bagi Zizou dan Real Madrid, partai tersebut memiliki banyak arti, baik dari sisi gengsi maupun membuka peluang untuk berebut gelar juara.

Zidane mengaku, dirinya sudah menyiapkan beberapa alternatif strategi agar bisa mengimbangi corak permainan Barcelona yang selalu menggunakan senjata dominasi penguasaan bola. Satu yang mengejutkan, ada kemungkinan trio andalan Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, bakal dipecah.

Seperti dirilis Marca, Zidane memiliki rencana alternatif berupa mengistirahatkan satu di antara trio BBC tersebut. Zizou memastikan dirinya sudah belajar dari hasil minor pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, yang berakhir kekalahan memalukan dengan skor 0-4.

Zidane mengungkapkan, dirinya sempat mendapat tekanan untuk menurunkan pemain terbaik. Namun, legenda timnas Prancis tersebut mengaku tak terpengaruh. Satu di antaranya, ia akan menanggalkan entah Ronaldo, Bale atau Benzema.

Jika rencana itu terealisasi, bisa saja Zidane mengacu pada kenyataan hasil buruk jika tridente BBC bermain bersama saat bersua Real Madrid. Normal mengacu pada statistik terkini, armada Zizou akan diisi kiper Keylor Navas, kuartet bek Danilo, Pepe, Sergio Ramos dan Marcelo.

Lalu di area tengah ada Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric. Barulah di area depan ada Ronaldo, Benzema dan Bale. Sayang jika bermain bersama, trio BBC justru memiliki nasib kurang baik.

Trio ini sudah tiga kali bertemu dengan Barcelona dalam status main sejak menit pertama. Hasilnya, mereka belum pernah merengkuh kemenangan. Pada sisi lain, keputusan untuk 'menyingkirkan' sementara satu di antara trisula BBC, bisa memberi kerugian.

Sejak Zidane menangani Real Madrid, trio BBC menyumbang 70 persen gol. Satu di antara merka juga mencetak gol dalam 14 laga terakhir, totalnya 12 gol. "Kami harus memberi semangat pada diri sendiri untuk segera melupakan hasil-hasil buruk setiap kali bersua Barcelona, terutama kekalahan terakhir di Bernabeu. Menang di Camp Nou akan memberi kami dorongan luar biasa untuk terus berusaha menggapai gelar juara," katanya.

Bale mengakui tak mudah bermain bebas setiap berjumpa Barcelona. Begitu juga untuk meraih kemenangan, tak semudah apa yang dipikirkan orang. Apalagi Los Azulgrana masih memiliki performa luar biasa.

"Celah itu jelas ada, tapi bagiku, faktor utama yang harus menuai atensi ada di area belakang. Saya pikir tim ini tak ada masalah jika menyerang. Hanya saja, keseimbangan jauh lebih penting," tegas Bale.

Di kubu Barcelona, gelandang Andres Iniesta tak menganggap kemenangan pada pertemuan pertama, bulan November tahun lalu, menjadi inspirasi. Ia meyakinkan, rekan-rekannya tetap bermain seperti biasa, dan merasa setiap laga adalah ujian yang harus dilewati dengan sempurna.

"Madrid sudah berubah, dan saya yakin itu memang terjadi. Zidane punya imajinasi tersendiri, dan itu berbeda dengan Rafa Benitez. Artinya, kami tak boleh lengah," tegas Iniesta.

Sumber: Marca.com, Sport.es, AS.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer