Sukses


Pique: Barcelona Tak Bisa Hadapi 10 Pemain Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengakui timnya justru kesulitan mencetak gol saat Real Madrid bermain dengan sepuluh pemain. Pique pun menerima kekalahan El Barca 1-2 dari El Real.

Barcelona sempat unggul lebih dahulu melalui gol Pique pada menit ke-56. Real Madrid kemudian menyamakan skor lewat tembakan akrobatik Karim Benzema pada menit ke-62.

Memasuki menit ke-83, Los Blancos harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua. Akan tetapi, dua menit kemudian, tim tamu justru mendapat gol kemenangan yang dicetak Cristiano Ronaldo.

"Kami tidak tahu cara bermain saat unggul jumlah pemain. Lima menit sebelum Ramos diusir, kami juga tidak menguasai pertandingan. Mungkin, kami tidak tahu harus menyerang atau bertahan," kata Pique usai pertandingan.

"Skor akhir 1-2 untuk Real Madrid. Kami memiliki beberapa kesempatan dan bisa menyamakan skor. Namun, mereka yang mencetak gol dan meraih kemenangan. Mereka layak mendapatkan gol penyeimbang dan kemenangan itu. Kami tidak bisa bermain saat lawan kekurangan pemain," lanjut Pique.

Hasil tersebut memutus rekor tak terkalahkan Barcelona dalam 39 pertandingan terakhir. Meski kalah, Barcelona masih tetap memuncaki klasemen La Liga dengan 76 poin dari 31 pertandingan atau unggul enam poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari Real Madrid.

"Ini kekalahan pertama kami (dalam 39 laga terakhir) dan harus diterima. Kami ingin meraih kemenangan dalam laga tersebut. Namun, kami tidak selalu bisa terus-menerus menang," tuturnya.

"Kompetisi masih tersisa dua bulan lagi. Kami tidak boleh terpeleset lagi. Kami dalam posisi yang menguntungkan dan harus tetap berada di puncak klasemen," tambahnya.

Dalam laga berikutnya, Barcelona akan bertemu Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions. Pique berharap, Barcelona bisa bangkit untuk meraih kemenangan pada laga tersebut.

"Ada pertandingan penting melawan Atletico Madrid pada Selasa nanti. Kami harus tetap tenang karena posisi di liga sangat bagus," kata Pique.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer