Sukses


Real Madrid Takluk dari Celta Vigo di Santiago Bernabeu

Bola.com, Madrid - Real Madrid harus mengakui keunggulan Celta Vigo setelah takluk dengan skor 1-2 pada pertanidngan leg pertama perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).

Gol dari Celta Vigo disumbangkan oleh Iago Aspas (64') dan Jonny (70'), sedangkan Real Madrid hanya mampu mencetak satu gol melalui Marcelo pada menit ke-69.

Hasil ini membuat langkah Real Madrid untuk melaju ke babak semifinal Copa del Rey menjadi berat. Untuk mampu lolos, Los Blancos wajib menang dengan selisih dua gol pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di markas Celta Vigo, Stadion Balaidos, 26 Januari mendatang.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, skuat El Real memainkan skema 4-3-3 dengan kombinasi skuat utama dengan pemain muda. Zinedine Zidane mengandalkan Lucas Vazquez dan Marco Asensio untuk menemani Cristiano Ronaldo di lini depan Los Blancos. Adapun Celta Vigo mengandalkan ujung tombak Iago Aspas untuk menembus pertahanan lawan.

Pasukan Los Merengues langsung tampil menekan sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. Peluang pertama datang melalui sepakan Lucaz Vazquez yang berhasil diantisipasi kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez.

Aksi heroik kembali ditunjukkan Alvarez, kesempatan yang diperoleh Sergio Ramos dan Toni Kroos dalam kurun lima menit berhasil dimentahkan sang penjaga gawang dengan baik. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Real Madrid berusaha meningkatkan tempo serangan. Upaya awal datang dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-50 yang kembali berhasil digagalkan oleh Sergio Alvarez.

Keasyikan menyerang, justru gawang Real Madrid harus kebobolan terlebih dahulu. Lewat sebuah skema serangan balik, Iago Aspas berhasil membawa Celta Vigo unggul 1-0 melalui sepakan keras kaki kirinya pada menit ke-64, memanfaatkan kesalahan dari Marcelo yang gagal membuang bola.

Tak butuh lama bagi Real Madrid untuk menyamakan kedudukan. Marcelo berhasil membayar kesalahannya usai berhasil membuat skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-69 setelah tendangannya gagal dijangkau Alvarez.

Selang semenit, Celta Vigo kembali mengubah papan skor menjadi 2-1, melalui gol yang dicetak Jonny setelah memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Real Madrid.

Hingga waktu pertandingan habis, Real Madrid gagal mencetak gol balasan. Skuat asuhan Zidane tersebut pun harus terima berada dalam posisi tertinggal dari Celta Vigo.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Danilo (9-Karim Benzema 80'); Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Lucas Vazquez (16-Matteo Kovavic 71'), Marco Asensio (21- Alvaro Morata 53'), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane

Celta Vigo (4-2-3-1): Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Gustavo Cabral, Facundo Roncaglia, Johny; Marcelo Diaz, Nemanja Radoja; Daniel Wass (9-John Guidetti 89'), Pablo Hernandez, Theo Bongonda (11-Pione Sisto 87'); Iago Aspas (20-Sergi Gomez 82')

Pelatih: Eduardo Berizzo

Wasit: David Fernandez Borbalan

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Populer

Foto Populer