Sukses


    Sergio van Dijk Ungkap Kelebihan Diogo Ferreira

    Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk menyambut baik kehadiran pemain impor asal Australia, Diogo Ferreira pada putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Menurut Van Dijk, kedatangan Diogo yang diplot untuk posisi bek tengah akan memberi tambahan kekuatan signifikan bagi Maung Bandung. Diogo juga disebut van Dijk sebagai pemain yang komplet untuk bek tengah walau tinggi badannya tak terlalu menjulang hanya 180 cm saja.

    "Dia kuat dengan bola dan juga bisa menang dalam duel perebutan bola atas. Semoga dia bisa masuk (beradaptasi) ke dalam tim secepatnya," kata Van Dijk memuji pemain serbabisa berusia 26 tahun itu.

    "Selain itu, Diogo juga berasal dari Australia. Orang Australia memiliki mentalitas kerja keras dan tidak pernah menyerah," ia menambahkan.

    Pemain kelahiran Footscray, Melbourne, sudah melakoni laga pertamanya bersama Persib dalam laga uji coba kontra Progresif FC, Sabtu (3/9/2016). Aksi Diogo pun langsung mendapatkan pujian dari juru racik formasi Persib, Djadjang Nurdjaman.

    Djanur, sapaan akrabnya, menilai Diogo punya kemampuan umpan yang bagus dan pintar dalam membaca permainan.

    "Diogo memang pemain pintar. Saya yakin dia bisa main lebih bagus bersama Persib di putaran kedua TSC," kata pelatih yang mengantarkan Persib juara Indonesia Super League 2014.

    Kedatangan Diogo juga membuat persaingan di jantung pertahanan Tim Pangeran Biru memanas. Pemain yang diplot menggantikan posisi Purwaka Yudi yang cedera akan bersaing dengan Vladimir Vujovic dan Rudolof Yanto Basna yang tampil lumayan sepanjang putaran pertama TSC 2016.

    Diogo berpeluang melakoni debut kala Persib dijamu Sriwijaya FC pada pekan ke-19 TSC 2016 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, 10 September.

    Video Populer

    Foto Populer