Erick Thohir Lepas Saham di Inter Milan

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 25 Jan 2019, 22:33 WIB
Presiden Inter Milan, Erick Thohir memberikan keterangan seputar program pembinaan pelatih dan pemain di Italia, Jakarta, Rabu (13/1/2016). Djadjang Nurdjaman serta tiga pemain muda Persib mengikuti program tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bola.com, Jakarta - Erick Thohir melepas sisa saham Inter Milan. Pengusaha asal Indonesia tersebut secara resmi angkat kaki dari Inter Milan setelah menjual sisa kepemilikan sebesar 31,5 persen.

Erick Thohir menjadi pemilik Inter Milan setelah ia membeli 70 persen saham klub dari presiden sebelumnya, Massimo Moratti. Momen penyerahan itu terjadi pada bulan Oktober tahun 2013 silam.

Advertisement

Namun keterpurukan Nerazzurri membuatnya harus melepas sebagian sahamnya ke perusahaan asal Tiongkok, Suning Group. Posisinya pun mulai tergusur setelah Steven Zhang diangkat sebagai presiden anyar Inter Milan pada Oktober 2018 lalu.

Wacana soal lepas tangan Thohir dari Inter Milan sudah tercium sejak beberapa bulan lalu. Isu kepergiannya dari Giuseppe Meazza mulai marak diberitakan sejak dirinya membeli klub Divisi Tiga Inggris, Oxford United, di bulan November 2018.

Baru-baru ini, pria berumur 48 tahun tersebut secara resmi sudah tak berurusan lagi dengan klub raksasa Serie A itu. Ia menjual sahamnya sebesar 31,5 persen kepada perusahaan asal Hong Kong, LionRock Capital.

"FC Internazionale Milano S.p.A mengumumkan bahwa LionRock Capital telah mencapai kesepakatan dengan International Sports Capital HK Limited untuk mengakusisi saham klub sebesar 31,5 persen. LionRock Capital menjadi pemilik saham minoritas di Inter," tulis pernyataan klub dari situs resminya.

"Klub menyambut LionRock Capital ke dalam keluarga Inter Milan dan mengharapkan bantuan serta dukungan kepada Suning untuk membawa Inter lebih sukses baik di dalam maupun luar lapangan. Klub memberikan apresiasi kepada Erick Thohir untuk kontribusinya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Berita Terkait