Aston Villa Turunkan Tim Pelapis Lawan Liverpool pada Piala FA Akhir Pekan Ini?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 08 Jan 2021, 18:05 WIB
Striker Liverpool, Roberto Firmino, tampak kecewa usai ditaklukkan Aston Villa pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (4/10/2020). Liverpool takluk dengan skor 7-2. (Peter Powell/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Aston Villa sepakat untuk memainkan tim pelapis mereka melawan Liverpool pada putaran ketiga Piala FA akhir pekan ini. Itu dilakukan menyusul wabah virus corona di tim senior.

Villa terpaksa menutup tempat latihan Bodymoor Heath pada hari Kamis setelah sejumlah besar pemain dan staf tim utama dinyatakan positif COVID-19. Tentu kabar mendadak ini membuat mereka kebingungan karena lawan yang dihadapi adalah Liverpool.

Advertisement

Tapi, menurut The Athletic, laga siap dilanjutkan setelah Aston Villa setuju untuk menurunkan tim yang seluruhnya terdiri dari pemain muda.

Bahkan manajer Dean Smith maupun pemain Villa yang sedang dalam performa terbaiknya tidak akan ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Tak ingin menyerahkan laga begitu saja, mereka menyatakan siap bertanding meski pemain-pemain terbaiknya tidak tampil.

Baik tim U-23 dan U-18 akan menjalani tes COVID-19 pada Kamis waktu setempat, dan jika hasilnya negatif, pada Jumat pagi maka manajer development squad Aston Villa, Mark Delaney akan bertanggung jawab atas skuad sementara melawan Liverpool.

Tim muda atau pelapis Aston Villa berlatih di lapangan yang berbeda dan ditempatkan di gedung yang berbeda dengan tim utama. Otomatis mereka tidak melakukan kontak dengan anggota tim utama yang bersiap menghadapi Liverpool.

Video

2 dari 2 halaman

Akan Dibatalkan Jika Tim Pelapis Ternyata Positif Juga

Namun, jika tim U-23 dan U-18 ditemukan ada kasus positif corona, dan Aston Villa tidak dapat menurunkan tim, maka pertandingan akan dibatalkan.

Ironisnya, Liverpool pernah berada di posisi yang mirip dengan Villa - tetapi untuk alasan yang sangat berbeda - ketika mereka memainkan tim muda di Piala Carabao melawan The Villans musim lalu. Sebab, saat itu The Reds mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya bagi Villa, beberapa pemain muda paling menjanjikan telah berlatih dengan tim utama dan tidak akan bisa ambil bagian dalam pertandingan hari Jumat jika itu berlanjut, meski masih memiliki talenta berperingkat tinggi seperti Louie Barry dan Aaron Ramsey yang bisa terlibat.

Keputusan belum dibuat tentang apakah Villa dapat memenuhi pertandingan Liga Inggris mereka melawan Tottenham pada hari Rabu, sementara pertandingan Piala FA Southampton dengan Shrewsbury dan pertandingan Derby dengan Chorley telah dibatalkan karena wabah virus corona.

Sumber: Metro.co.uk

Berita Terkait