Liga Inggris: Rekor Mengerikan Manchester United Vs Big Six, Benar-benar Tim yang Membosankan

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 01 Mar 2021, 18:15 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyalami para pemain usai melawan Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Ian Walton, Pool)

Bola.com, London - Manchester United hanya mendulang skor 0-0 saat bertandang ke markas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge 2020/2021, Minggu (1/3/2021). Lupakan lagu "Glory, glory Man United", Setan Merah lebih cocok disebut sebagai tim yang membosankan saat menghadapi tim Big Six di kancah Liga Inggris. 

Seperti dilansir The Sun, Senin (1/3/2021), empat pertandingan terakhir Manchester United melawan rival-rival berstatus Big Six berkesudahan imbang 0-0, termasuk dua kali melawan Chelsea musim ini.   

Advertisement

Bila fakta itu belum cukup buruk, maka tengoklah produktivitas mereka. Setan Merah gagal mencetak gol dalam enam duel terakhir melawan tim Big Six di Premier League.  

Ada satu gol yang mereka bukukan melawan Big Six, yaitu saat dipecundangi Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford pada Oktober 2020. 

Chelsea dua kali, Arsenal dua kali, Manchester City, dan Liverpool, semuanya telah berjibaku melawan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa bulan terakhir. Mereka nyaris tidak terancam oleh Red Devils dalam permainan yang totalnya mencapai 540 menit.

Kebuntuan di Stamford Bridge adalah hasil terbaru dari penampilan MU yang mengerikan. Manchester United hanya mencatatkan empat tembakan tepat sasaran di London Barat. Lagi-lagi Bruno Fernandes juga seperti kehilangan magis di laga-laga besar. Dia kehilangan penguasaan bola sebanyak 20 kali.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Tidak Berusaha Menang

Pemain Manchester United, Harry Maguire (kanan) dan striker Chelsea, Olivier Giroud, pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). (AP/Andy Rain)

Striker MU, Marcus Rashford, nyaris tidak memberikan ancaman berarti kepada kiper Chelsea, Eduoard Mendy. Upaya Scott McTominay juga mudah diredam penjaga gawang asal Senegal itu. Tendangan jarak jauh Fred pada menit-menit terakhir juga hanya tampak seperti tendangan spekulatif. 

Manchester United tidak bermain seperti tim yang mencoba memenangi pertandingan dan berambisi merengkuh gelar. Bahkan, mereka lebih terlihat seperti yang putus asa mencoba hanya supaya tidak mengalami kekalahan. 

Mantan kapten MU, Roy Keane, terang-terangan mengkritik permainan Setan Merah. 

"Saya pikir Manchester United lebih melihat tim yang ada di belakang mereka dan mencoba menjaga jarak, daripada mengatakan, 'Ayo pergi dan memenangi pertandingan'," kata Keane. 

"Saya rasa itulah alasan mengapa Anda berada di Manchester United, untuk memenangi pertandingan dan berusaha mengejar Manchester City." 

"Dari performa pada babak kedua, ya (mereka menyerah berjuang). Saya rasa mereka fokus mengamankan posisi kedua dan memenangi turnamen," imbuh Keane. 

3 dari 3 halaman

Rekor Manchester United Vs Big Six

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol penalti ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Tottenham menang dengan skor 6-1. (Carl Recine/Pool via AP)

4/10/2020 Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur

24/10/2020 Manchester United 0-0 Chelsea

1/11/2020 Manchester United 0-1 Arsenal

12/12/2020 Manchester United 0-0 Manchester City

17/1/2021 Liverpool 0-0 Manchester United

30/1/2021 Manchester United 0-0 Arsenal

28/2/2021 Chelsea 0-0 Manchester United

Sumber: The Sun

Berita Terkait