Bursa Transfer Pemain Liga Italia: Juventus Tukar Cristiano Ronaldo dengan Paul Pogba?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 31 Mei 2021, 10:30 WIB
Paul Pogba dari Manchester United mengontrol bola saat pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Villarreal di Gdansk, Polandia, Rabu, 26 Mei 2021. (AP Photo / Michael Sohn, Pool)

Bola.com, Jakarta - Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan sangat bernafsu menggaet mantan pemainnya, Paul Pogba. Bahkan Juve diklaim siap memberikan Cristiano Ronaldo ke Manchester United demi mendapatkan Pogba.

Juventus memang sudah sejak lama dihubungkan dengan Paul Pogba. Namun, hingga kini ambisi Bianconeri kembali merekrut gelandang asal Prancis itu masih belum bisa terwujud.

Advertisement

Di sisi lain, Ronaldo kabarnya berniat hengkang dari Juventus pada musim panas ini menyusul kegagalan timnya mempertahankan gelar Scudetto serta kembali gagal berjaya di pentas Liga Champions.

Kini, La Gazzetta dello Sport melansir kabar yang menyebut bahwa Juventus siap menyerahkan Ronaldo ke Manchester United demi mendapatkan kembali Pogba.

Manchester United sendiri diyakini memang sedang menginginkan kembalinya Ronaldo ke Old Trafford. Setan Merah merasa kehadiran pemain senior memiliki banyak manfaat bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Di sisi lain, melepas Pogba di usia yang jauh lebih muda dari Cristiano Ronaldo bisa menjadi blunder bagi Manchester United. Pasalnya, kini Pogba tengah berada di performa terbaiknya.

Video

2 dari 3 halaman

Faktor Kembalinya Allegri

Massimiliano Allegri datang ke Juventus pada tahun 2014, Allegri datang menggantikan Antonio Conte yang pada saat itu memutuskan pergi dari Turin untuk menuju Chelsea. (AFP/Isabella Bonotto)

Faktor utama yang mendasari keinginan Juventus ini adalah kembalinya Massimiliano Allegri yang baru saja ditunjuk untuk menggantikan Andrea Pirlo di kursi allenatore.

Allegri kabarnya meminta Juventus untuk membeli Pogba pada musim panas ini. Gelandang 28 tahun itu sempat menjadi andalan di lini tengah Juventus ketika masih dibesut Allegri.

Di sisi lain, Allegri tampaknya kurang menghendaki kehadiran Ronaldo di timnya. Akibatnya, bintang asal Portugal itu bakal dipersilakan untuk pergi dari Turin.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 31/5/2021)

3 dari 3 halaman

Juventus Nyaris Gagal ke Liga Champions

Berita Terkait