Chelsea Kalahkan Arsenal di Liga Inggris, Ini Kata Romelu Lukaku soal Gol Perdana

oleh Hendry Wibowo diperbarui 23 Agu 2021, 06:15 WIB
Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea di stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 22 Agustus 2021. (AP Photo/Ian Walton)

Bola.com, Jakarta - Bomber Chelsea Romelu Lukaku mengaku golnya ke gawang Arsenal pada hari Minggu (22/08/2021) ini adalah gol terbaik dalam karirnya pada ajang Liga Inggris 2021/2022. 

Romelu Lukaku akhirnya bermain bagi Chelsea. Di laga sebelumnya melawan Crystal Palace ia belum bisa dimainkan.

Advertisement

Lukaku menjadi starter di laga ini. Pemain asal Belgia itu langsung menjadi sosok yang sangat merepotkan bagi lini belakang Arsenal.

Ia sulit dikawal dan membuat lawan terpaksa harus melakukan pelanggaran demi menghentikan aksinya. Meski demikian mereka gagal mencegah Lukaku mencetak gol pada menit ke-15.

2 dari 4 halaman

Gol Terbaik di Ajang Liga Inggris

Pemain Chelsea Romelu Lukaku, kiri, merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea di stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 22 Agustus 2021. (AP Photo/Ian Walton)

Romelu Lukaku bisa mencetak gol dengan mudah berkat umpan matang Reece James dari sayap kanan. Lukaku bisa melepaskan diri dari pengawalan Pablo Mari dan tinggal mendorong bola melewati garis gawang.

Usai pertandingan, Lukaku mengklaim gol tersebut sangatlah berkesan baginya. Ia menganggapnya sebagai gol terbaiknya di sepanjang karirnya di Premier League.

"Ya, itu adalah (gol Liga Premier) terbaik bagi saya. Kalian tahu betapa emosionalnya hari ini," seru Lukaku pada beIN SPORTS.

"Yang ini adalah yang terbaik dari semuanya. Jelas, itu hanya tap-in tetapi build-upnya bagus jadi bagi saya yang ini adalah yang terbaik," terang Lukaku.

3 dari 4 halaman

Tak Kesulitan Adaptasi

Duel Liga Inggris, Chelsea kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021). Romelu Lukaku mencetak gol pertama. (AFP/Justin Tallis)

Romelu Lukaku bermain dengan cukup bagus di lini serang. Ia harusnya bahkan bisa mencetak lebih dari satu gol.

Kerjasamanya dengan rekan-rekannya cukup bagus. Menurut Lukaku, ia bisa tampil dengan cukup apik karena proses adaptasinya dengan skuat Chelsea berjalan dengan mudah.

“Butuh sekitar lima menit untuk memahami pergerakan rekan satu tim saya, tetapi saya mengajukan banyak pertanyaan. Sejujurnya, grup ini sangat, sangat berbakat dan lapar," serunya.

"Sangat mudah bagi saya untuk menyesuaikan diri karena saya bermain seperti ini dengan tim nasional Belgia. Pelatih mempersiapkan kami dengan baik dan kami masuk dengan percaya diri dan mendapatkan hasil yang bagus," tandas Lukaku.

Romelu Lukaku sempat nyaris menambah koleksi golnya di laga Arsenal vs Chelsea ini. Namun bola tandukannya hasil umpan Mason Mount bisa ditepis oleh Bernd Leno dan membentur mistar gawang.

Sumber asli: beIN Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardy Prasetya, Published 23/08/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

Berita Terkait