BRI Liga 1: Persik Rombak Skuad, 2 Pemain Naturalisasi Bakal Didepak

oleh Gatot Susetyo diperbarui 02 Des 2021, 22:00 WIB
OK Jhon dan Sackie Teah Doe saat latihan bersama Persik di Stadion Brawijaya Kota Kediri. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - Persik Kediri bersiap menyambut putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan wajah berbeda. Perombakan tim akan dilakukan dengan membongkar pasang pemain di tim berulukan Macan Putih.

Putaran pertama belum usai dan jendela transfer kedua BRI Liga 1 belum dibuka. Namun pelatih Persik Kediri, Javier Roca, telah ancang-ancang untuk merombak materi pemain di sisa musim ini.

Advertisement

Dua sosok yang disebut-sebut bakal dicoret dari skuat Macan Putih adalah OK Jhon dan Sackie Teah Doe. Dua pemain naturalisasi ini menurut Javier Roca tak sesuai skema yang akan diterapkan di putaran kedua mendatang.

Nama Jhon dan Sackie tak tercantum pada daftar pemain, ketika Persik Kediri bermain imbang dengan Persebaya pada pekan ke-14 lalu.

"Kedua pemain itu memang saya tak cantumkan di line up. Kalau ditanya alasannya, karena mereka tak masuk dalam skema permainan Persik," kata Javier Roca.

 

2 dari 4 halaman

Jelas Dicoret

Striker Persebaya Surabaya, Samsul Arif (kiri) berebut bola dengan bek Persik Kediri, OK John dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kabar Persik bakal melepas kedua pemain itu bukanlah isapan jempol belaka. Javier Roca juga menyatakan tak akan memakai jasa Jhon dan Sackie.

Praktis kebersamaan kedua pemain di Persik akan segera berakhir. Sang pelatih mengaku akan mencari pengganti yang lebih sesuai dengan kebutuhan tim racikannya.

"Putaran kedua nanti kemungkinan tak ada nama OK Jhon dan Sackie Doe lagi. Sekali lagi, mereka tak ada dalam skema saya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Minim Kontribusi

Bek Persik Kediri, OK Jhon, mendapat kartu merah dalam laga melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (7/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Kontribusi Jhon dan Sackie selama putaran pertama memang kurang maksimal. Saat Persik ditangani Joko Susilo, OK Jhon sering dimainkan sebagai starter. Namun peran pria asal Nigeria ini pelan-pelan tergusur saat karetaker Alfiat menukangi tim.

Sementara menit bermain Sackie Doe lebih sedikit dibanding OK Jhon. Faktor usia membuat performa keduanya tampak menurun. Bahkan selama dimainkan OK Jhon sering membuat blunder yang berakibat fatal bagi pertahanan Persik.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persik di BRI Liga 1

Berita Terkait