Jelang MotoGP 2022: Penglihatan Membaik, Marc Marquez Ceritakan Alasan Tidak Melakukan Operasi

oleh Hendry Wibowo diperbarui 17 Jan 2022, 12:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas (FP2) MotoGP Jerman. (AFP/LLuis Gene)

Bola.com, Jakarta - Setelah berbulan-bulan jadi misteri, Marc Marquez akhirnya buka suara soal penyebab dirinya terjatuh saat berlatih enduro pada akhir tahun 2021.

Untuk diketahui, akibat kecelakaan tersebut, Marc Marquez mengalami diplopia atau penglihatan ganda.

Advertisement

Kini menjelang sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada bulan depan, Marc Marquez mengabarkan kondisi penglihatannya sudah membaik.

Marc Marquez bahkan berencana mengevaluasi penglihatannya menggunakan motor kapasitas 1000cc di salah satu sirkuit yang menggelar MotoGP.

Jika ia tidak merasakan masalah lagi, Marc Marquez baru memutuskan bakal mentas di tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, bulan depan.

2 dari 2 halaman

Kenapa Tidak Operasi?

Balapan kali ini merupakan yang emosional bagi Marc Marquez, pasalnya sejak kembalinya Marquez di MotoGP musim ini dirinya belum sempat mencicipi podium setelah podium terakhirnya di tahun 2019. (Foto: AP/DPA/Jens Buettner)

Untuk diketahui, kondisi Marc Marquez sempat simpang siur. Banyak yang menyebutkan dirinya harus operasi mata seperti yang pernah ia lakukan tahun 2011.

Lantas apa yang terjadi kondisi penglihatan Marc Marquez membaik tanpa operasi? Pembalap juara dunia MotoGP enam kali itu angkat bicara.

"Sejak saat pertama cedera (mata), kami mengambil pendekatan konservatif. Selangkah demi selangkah. Waktu akan memperbaiki segalanya," kata Marc Marquez.

"Dan jika tidak memperbaiki semuanya, maka kami akan membutuhkan operasi (seperti pada tahun 2011). Tetapi saat ini kami tidak memerlukan operasi. Saya harap tidak ada operasi lain di mata saya," lanjutnya.

Marc Marquez turut mengabarkan tiga bulan terakhir dirinya juga bekerja untuk memulihkan kondisi bahu selain fokus menyembuhkan penglihatan.

Sumber: Crash

Berita Terkait