Liga Inggris: Wahai Paul Pogba, Tuh Disarankan Segera Hengkang dari Manchester United dan Buka Lembaran Baru

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 17 Jan 2022, 14:30 WIB
Paul Pogba - Gelandang Timnas Prancis ini kembali ke Old Trafford dengan status sebagai pemain termahal di dunia kala itu. Pogba dibeli dari Juventus seharga 105 juta euro. Pogba telah mencetak 38 gol dan 49 assist dari 217 penampilan bersama Setan Merah. (AP/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, disarankan segera hengkang dari Old Trafford. Pemain Prancis itu disebut membutuhkan awal baru dan klub yang selaras dengan ambisinya. 

Masa depan Paul Pogba di Manchester United dalam ketidakpastian. Kontraknya bakal habis pada musim panas 2022 dan belum ada kesepakatan baru apa pun dengan klub. 

Advertisement

Menurut The Sun, Senin (17/1/2022), MU sudah menyodorkan tawaran kontrak baru. Namun, sang pemain belum memutuskan apakah tetap bertahan atau hengkang. 

Beberapa klub santer dihubungkan dengan Pogba, sebut saja Real Madrid, Juventus, dan yang terbaru Paris Saint-Germain (PSG). 

Mantan pemain Leeds United dan Inter Milan, Olivier Dacourt, menyebut Pogba benar-benar butuh petualangan baru demi kariernya ke depan. 

"Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Tetapi, ketika Anda bermain selama bertahun-tahun untuk satu klub, kadang Anda butuh perubahan untuk berkembang sebagai pesepak bola," kata Dacourt, seperti dikutip dari The Sun

"Anda terjebak dalam kebiasaan buruk, melakukan hal yang sama lagi dan lagi dan bisa berakhir begitu saja," imbuh Dacourt soal Paul Pogba.  

2 dari 4 halaman

Jangan Sembarangan Pilih Klub

Andalan Manchester United, Paul Pogba belum juga mencapai kesepakatan dengan Setan Merah soal kelanjutan kontraknya yang tersisa akhir musim nanti. Jika tidak ada kesepakatan baru, Paul Pogba bisa saja pergi dengan gratis seperti 7 pendahulunya berikut. (Foto: AFP/Pool/Laurence Griffiths)

Dacourt juga menyarankan kepada Paul Pogba supaya tidak sembarangan memilih klub jika memutuskan pergi dari Manchester United. 

"Jika Paul memutuskan untuk meninggalkan Manchester United, dia harus bergabung dengan klub besar yang sesuai dengan ambisinya dan yang dapat memberinya tantangan nyata," ujar Dacourt. 

PSG diklaim memimpin perlombaan untuk memboyong Pogba dari Inggris jika sang pemain memutuskan pergi di musim panas.

Namun Dacourt tidak yakin apakah Les Parisiens benar-benar berminat meminang mantan pemain Juventus itu. 

  

3 dari 4 halaman

Tak Yakin PSG Minati Pogba

Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners pada matchday keempat Liga Champions di Stadion Gewiss, Rabu dini hari WIB (3/11/2021). Atalanta berhasil menahan imbang MU 2-2. (Marco BERTORELLO / AFP)

"Saya tidak yakin benar-benar," tutur Dacourt soal rumor PSG meminati Paul Pogba. 

“Saat ini setiap pemain ingin bergabung dengan PSG karena mereka punya uang, mereka punya ambisi, mereka punya kemampuan untuk memenangkan Liga Champions. PSG tidak bisa merekrut semua orang, jadi saya tidak yakin dia ada di radar mereka," sambungnya. 

Pogba saat ini absen karena cedera hamstring. Dia terakhir kali tampil memperkuat Setan Merah dalam kekalahan 0-5 melawan Liverpool pada Oktober 2021.

Sumber: The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Berita Terkait