Sukses


Man City Bergelut Sengit dengan Liverpool dan Arsenal dalam Pacuan Juara Liga Inggris, Pep Guardiola: Seru dan Mengasyikkan Kok!

Bola.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menilai serunya serunya persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Hal tersebut dapat membantu timnya mengatasi kelelahan di beberapa pekan terakhir musim.

Man City memperpendek jaraknya dengan Arsenal menjadi satu poin dengan satu pertandingan lebih. The Cityzen berhasil meraih tiga poin penting berkat kemenangan 4-0 atas Brighton pada Jumat dini hari (26/4/2024) WIB.

Namun, Guardiola harus waspada karena kehilangan poin dalam suatu pertandingan akan memberikan keuntungan bagi Arsenal dalam perburuan gelar juara. Selain itu, Liverpool juga masih dalam perburuan gelar, meskipun kalah dari Everton di derby Merseyside.

Man City telah menghadapi jadwal yang sangat padat usai menghadapi Real Madrid di Liga Champions dan Chelsea di Piala FA hanya dalam seminggu. Selanjutnya, tim berseragam biru laut itu akan melakukan perjalanan sulit ke markas Nottingham Forest pada hari Minggu (28/4/2024).

“Tentu saja, semua tim lelah, itu wajar pada akhir musim. Namun, pada saat yang sama, itu sangat mengasyikkan, tahu kan, bertarung lagi. Bagi Liga Inggris, itu impian yang jadi kenyataan,” kata Guardiola menjelang pertandingan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bisa Jadi Batu Sandungan

Guardiola siap untuk ujian besar lain melawan tim Nuno Espirito Santo. Nottingham Forest kini berjuang keras untuk meraih poin dalam pertarungan menghindari zona degradasi. Apalagi, musim lalu Manchester City bermain imbang 1-1 di markas Nottingham Forest.

“Saya pikir saya sudah satu atau dua kali di stadion itu dan selalu atmosfernya luar biasa. Mungkin faktor tambahan saya akan katakan karena mereka sedang dalam pertarungan degradasi. Itulah sebabnya betapa pentingnya hasil, terutama kemarin, Everton menang, jadi tidak bagus untuk mereka,” imbuh Guardiola.

Selain itu, Guardiola juga mewaspadai para peneyerang Nottingham Forest, salah satunya Callum Hudson Odoi. Menurutnya, The Citizens perlu meredam amunisi yang dimiliki Forest demi meraih kemenangan.

3 dari 5 halaman

Motivasi Tinggi

Pertandingan ini datang tiga hari setelah kunjungan ke markas Brighton Stadion Amex. Dalam lawatan tersebut, The Cityzen berhasil menang telak lewat gol-gol dari Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Julian Alvarez untuk mengamankan tiga poin penting.

Setelah pulih dari kekalahan adu penalti dari Real Madrid dan berhasil menyingkirkan Chelsea di semifinal Piala FA, Guardiola mengatakan skuadnya telah menunjukkan keinginan untuk kembali bersaing di Liga Inggris.

“Chelsea adalah bukti nyata bahwa kami bermain dalam kondisi sulit. Kami tidak siap untuk bersaing melawan mereka, tetapi kami melakukannya. Dan bermain bagus? Tidak. Kami stabil? Tidak. Namun, kami menemukan cara untuk menang, dan mencapai final,” ungkap Guardiola.

4 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Mantan pelatih Barcelona itu menyebut orang-orang selalu berekspektasi timnya dapat selalu bermain bagus tiap pertandingan. Menurutnya, dengan 60–65 pertandingan yang dimainkan, mustahil untuk dapat bermain di level yang bagus sepanjang waktu.

Usai tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid, misi Manchester City untuk meraih treble dua tahun beruntun sirna. Meskipun begitu, Kevin de Bruyne dkk. masih berpeluang untuk mengawinkan gelar Piala FA dan Liga Inggris apabila terus meraih hasil positif. (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peta Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer