Agresivitas Arema di Bursa Transfer BRI Liga 1: Ada Kloter Ketiga Pemain Baru, Siapa yang Bakal Gabung?

oleh Iwan Setiawan diperbarui 11 Apr 2022, 15:45 WIB
Manajer tim Arema, Ali Rifki dan Presiden Arema Gilang Widya Pramana memperkenalkan Ilham Udin Armayn dan Hasim Kipuw sebagai pemain baru. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Arema FC melanjutkan perekrutan pemain barunya untuk musim depan. Pada Senin (11/4/2022) di kantor manajemen Arema, perkenalan pemain baru kloter kedua dilakukan.

Ada tiga pemain yang dirilis didepan awak media. Mereka adalah Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasim Kipuw.Tapi yang hadir langsung di kantor manajemen hanya Ilham dan Kipuw.

Advertisement

Sementara Hanis melakukan sesi jumpa pers lewat daring karena mantan pemain Persikabo 1973 tersebut sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games.

“Kami melanjutkan perkenalan pemain baru. Sekarang kloter kedua. Ada pemain timnas, adan mantan pemain Arema. Yang pasti, ini sesuai dengan kebutuhan pelatih,” kata Presiden Arema, Gilang Widya Pramana.

Bisa dibilang tiga pemain baru ini sudah punya nama besar di sepak bola Indonesia. Hanis  jadi bagian Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura. Musim lalu dia bermain untuk Persikabo 1973.

Dia hanya bermain dalam 14 laga dan mencetak 2 gol di Liga 1 karena  sering mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia. Satu di antara golnya dicetak ke gawang Arema FC. Meski jadi striker yang minim gol, tapi permainannya musim lalu cukup apik. 

2 dari 3 halaman

Tak Pikir Panjang

Pemain tengah Persija, Sandi Sute (kanan) berebut bola dengan penyerang Selangor FA, Ilham Udin Armayn saat laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9). Persija kalah 1-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sedangkan Ilham dan Kipuw musim lalu sama-sama membela PSM Makassar. Dua pemain ini sama-sama tampil dalam 28 pertandingan dengan PSM. Itu membuktikan jika keduanya punya kontribusi lumayan besar untuk membawa PSM bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

Yang menarik, ketiga pemain ini sama-sama tidak berfikir panjang saat dapat tawaran kontrak dari Arema FC.

“Saya tidak berpikir panjang untuk menerima tawaran dari Arema,” kata Ilham.

Manajemen Arema  ingin membuat citra tim lebih baik dimata pemain. Mereka mengelola tim lebih profesional. Tidak ada lagi cerita gaji dan bonus terlambat. Selain itu, fasilitas yang diberikan kepada pemain juga lebih nyaman.

“Kami selalu sampaikan kondisi Arema sekarang kepada pemain yang akan direkrut. Gaji setiap tanggap berapa, begitu juga dengan bonus. Bisa ditanyakan juga kepada pemain Arema musim lalu,” papar Manajer Arema, Ali Rifki.

3 dari 3 halaman

Masih Ada Kloter Ketiga

Empat rekrutan lokal Arema FC untuk Liga 1 2022/2023, Adam Alis, Evan Dimas, Gian Zola, Andik Rendika Rama. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Saat ini Arema sudah memiliki 7 pemain baru. Selain Hasim Kipuw, Ilham Udin Armayn dan Hanis Saghara, ada 4 pemain yang lebih dulu dikenalkan. Yakni Evan Dimas, Andik Rendika Rama, Adam Alis dan Gian Zola. Namun perburuan pemain baru Arema tak berhenti sampai di sini.

Masih ada pemain baru kloter ketiga yang akan diperkenalkan.

“Sampai jumlah lagi di kloter ketiga. Ditunggu saja,” kata Gilang.

Jika melihat rumor yang beredar, ada beberapa nama yang masih santer dikaitkan dengan Arema, di antaranya Samsul Arif, Stefano Lilipaly, Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana. Namun manajemen belum merilis secara resmi. 

Berita Terkait