Trio Timnas Indonesia Sudah Gabung Latihan, Persib Dapat Tambahan Kekuatan untuk Hadapi Persija di BRI Liga 1

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 29 Sep 2022, 16:15 WIB
Tiga pemain Maung Bandung belabel Timnas yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto diperkirakan akan diturunkan untuk menghadapi PSS Sleman di laga tersebut. (Dok. Persib)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendapatkan tambahan kekuatan jelang menghadapi Persija Jakarta di BRi Liga 1 2022/2023, Minggu (2/10/2022). Tiga pemainnya yang membela Timnas Indonesia sudah kembali bergabung latihan.

Ketiga pemain Persib Bandung yang kembali dari tugas membela Timnas Indonesia adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Ketiganya sudah terlihat ikut berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (29/9/2022).

Advertisement

Klok dan Rian terlihat melahap semua sesi latihan yang diberikan pelatih Luis Milla. Adapun Ricky Kambuaya berlatih terpisah karena mengalami sedikit masalah kebugaran.

Pelatih Luis Milla fokus mematangkan taktik permainan Persib Bandung untuk mengalahkan Persija Jakarta. Dalam sesi latihan yang digelar tertutup itu, para pemain juga diasah penguasaan bola, penyelesaian akhir, hingga small side game.

2 dari 5 halaman

David Rumakiek Juga Terpisah

Pemain Persib Bandung, David Rumakiek (kanan) berebut bola dengan pemian PSS Sleman, Irkham Mila saat laga perempat final Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (01/07/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Selain Rachmat Irianto, David Rumakiek juga terlihat berlatih terpisah dari pemain Persib Bandung lainnya. David berlatih bersama fisioterapis karena masih menjalani masa pemulihan.

Pelatih Luis Milla memang belum memutuskan siapa yang akan bermain dalam duel melawan Persija. Luis Milla punya waktu tiga hari lagi untuk menentukan susunan pemain terbaik.

Laga Persib melawan Persija akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Laga ini berlangsung pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Alami Perubahan

BRI Liga 1 - Persib Bandung Vs Persija Jakarta (Bola.com/Adreanus Titus)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi perubahan waktu kick-off pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Kepastian itu didapat melalui surat bernomor 521/LIB-KOM/IX/2022 yang dikirimkan PT LIB ke Persib Bandung dan Persija Jakarta.

PT LIB memajukan waktu kick-off pertandingan tersebut dari pukul 20.00 WIB ke 16.00 WIB. Surat tertanggal 27 September 2022 menjelaskan, perubahan waktu kick-off merupakan hasil koordinasi antara LIB bersama Host Broadcaster.

"Menindaklanjuti usulan klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, hasil koordinasi perihal penyesuaian jadwal antara LIB bersama Host Broadcaster dan memperhatikan aspek fairness pada penyelenggaraan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023," bunyi surat tersebut.

4 dari 5 halaman

Permintaan Polrestabes Bandung

Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (tengah) bersitegang dengan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut perubahan waktu kick-off Persib Bandung vs Persija Jakarta merupakan permintaan dari Polrestabes Bandung.

Selain itu, ada duel Bhayangkara FC kontra PSIS Semarang juga dipindah ke malam hari agar bisa disiarkan secara langsung.

"Dari awal kan sudah malam terus, ada permintaan dari Polrestabes inginnya jam 15.30 WIB, akhirnya kami berdiskusi via telepon, dari pak Jarno (Soedjarno, Dirops PT LIB) akhirnya kami sepakati jam 4 sore. Pertimbangan keamanan sih katanya," kata Lulu.

"Karena laga Persib vs Persija dimajukan ke sore hari, maka laga Bhayangkara vs PSIS Semarang dipindah ke malam hari karena dua-duanya harus live juga," tutur Lulu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib dan Persija di BRI Liga 1

Berita Terkait