Sejumlah Pemain Arema Mulai Pulang Kampung, Ada Apa?

oleh Iwan Setiawan diperbarui 19 Nov 2022, 17:00 WIB
Ruangan-ruangan kamar di mes Arema FC yang terletak di Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (09/10/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Malang - Arema FC memilih tidak vakum meski belum ada kejelasan terkait lanjutan Liga 1. Namun sejak Jumat (18/11/2022) beberapa pemain Arema terlihat sedang pulang kampung.

Satu di antaranta gelandang Adam Alis. Dia sedang berada di Jakarta bersama anak dan istrinya. Begitu juga dengan bek Hasim Kipuw yang berkumpul dengan keluarganya di Makassar.

Advertisement

Padahal biasanya Arema FC menggelar latihan sampai Sabtu (19/11/2022). Hanya hari minggu pemain dapat libur latihan. Apakah Arema sudah mulai meliburkan tim? Apakah karena kejenuhan sudah melanda Singo Edan?

2 dari 4 halaman

Tak Ada Agenda

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana menyerahkan fasilitas mes dan bus mewah.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan jika sejak Jumat latihan sudah diliburkan. Tapi tidak dalam waktu yang lama.\

“Senin sudah latihan lagi. Pelatih memberikan libur 3 hari,” jelasnya.

Libur ini diberikan agar pemain lebih fresh pekan depan. Saat ini mereka hanya menggelar latihan tanpa agenda uji coba atau pertandingan resmi.

Sebenarnya, pekan lalu harusnya ada rencana uji coba. Namun hal itu dapat kritikan dari Aremania. Mereka menganggap tim Arema tak punya hati nurani kepada korban Tragedi Kanjuruhan.

3 dari 4 halaman

Hanya Latihan

Saat ini Aremania masih berjuang mencari keadilan atas 135 korban jiwa dalam tragedi 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Sampai saat ini Arema hanya menggelar rutinitas latihan. Tapi pelatih kepala Arema, Javier Rocha sudah memberikan sesi internal game pada tengah pekan ini (16/11/2022). Pemain memang diberikan waktu untuk istirahat sejenak.

 

4 dari 4 halaman

Ada Opsi Libur

Arema FC menggelar latihan perdana dibawah komando pelatih baru, Javier Roca di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (7/9/2022). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Selain pemain yang pulang kampung, ada juga yang memanfaatkan momen ini untuk liburan. Seperti kiper asing, Adilson Maringa yang terlihat berlibur dengan kekasihnya di Jakarta. Begitu juga dengan pemain lain yang berasal dari luar pulau.

Mereka berlibur beberapa lokasi yang dekat dengan kota Malang. Jika pulang kampung, waktu mereka habis di perjalanan. Pada Senin (21/11/2022) sore, mereka harus merumput kembali. 

 

Berita Terkait