Termasuk Bek Timnas Inggris, 4 Pemain Man City Catatkan Jarak Dribel Terpanjang di Piala Dunia 2022

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 03 Des 2022, 19:30 WIB
Pemain timnas Inggris, John Stones (kiri) berebut bola dengan pemain timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic dalam pertandingan grup B Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Qatar, Sabtu (25/11/2022). (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - Fase grup Piala Dunia 2022 telah rampung digelar. Ada 16 tim yang melaju ke fase knockout dengan penuh kejutan. Bahkan begitu banyak rekor yang tercipta.

Sejumlah tim besar lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, seperti Brasil, Belanda, Prancis, dan Inggris. Selain itu ada juga tim kejutan yang lolos ke 16 besar, seperti Maroko dan Senegal.

Advertisement

Sementara di sisi lain, ada pula tim-tim besar yang harus gigit jari dan pulang lebih cepat, seperti Jerman dan Belgia. Begitu banyak drama yang terjadi dan rekor-rekor yang terpecahkan.

Bahkan dari begitu banyak rekor yang tercipta dan terpecahkan, tentu ada macam-macam yang unik. Satu di antaranya adalah rekor dribel terpanjang yang ternyata menjadi milik empat pemain dari klub yang sama, Manchester City.

Keempat pemain Man City dengan dribel terpanjang itu menjadi milik John Stones yang membela Timnas Inggris, Nathan Ake yang tampil apik bersama Timnas Belanda, Rodri yang berada di lini tengah Spanyol, dan Manuel Akanji yang bermain bersama Swiss di Piala Dunia 2022

Berikut ulasan mengenai kehebatan 4 pemain Man City di Piala Dunia 2022 dalam urusan membawa bola selama dan sejauh mungkin:

 

2 dari 6 halaman

John Stones (Inggris)

Bek Inggris John Stones berebut bola dengan penyerang Wales Daniel James pada pertandingan terakhir Grup B di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Inggris bertemu runner-up Grup A Senegal akhir pekan nanti. (AP Photo/Pavel Golovkin)

 

John Stones adalah andalan Gareth Southgate di lini belakang The Three Lions di Piala Dunia 2022. Bek Man City itu bermain penuh dalam tiga pertandingan yang dijalani Inggris di Grup B Piala Dunia 2022.

Hingga 270 menit pertandingan yang sudah dijalani John Stones di Piala Dunia 2022 sampai sejauh ini, ia sudah mencatatkan dribel dengan jarak 1.080 meter, yang menjadi rekor terjauh di fase grup Piala Dunia 2022.

 

3 dari 6 halaman

Nathan Ake (Belanda)

Pemain Belanda, Nathan Ake (kanan) berebut bola dengan pemain Qatar, Ismail Mohamad saat matchday ketiga Grup A Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Selasa (29/11/2022). (AP/Petr David Josek)

 

Tidak berbeda dengan John Stones, Nathan Ake juga merupakan andalan Louis van Gaal di lini pertahanan Belanda di Piala Dunia 2022. Ia bermain penuh dalam tiga pertandingan yang dijalani Tim Oranye di fase grup.

Nathan Ake mencatatkan 1.001 meter untuk urusan dribel bola yang dilakukan dalam pertandingan melawan Senegal, Ekuador, dan Qatar di Grup A Piala Dunia 2022.

4 dari 6 halaman

Rodri (Spanyol)

Pemain Timnas Spanyol Rodri tiba bersama rekan satu timnya di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, Jumat (18/11/2022). Spanyol akan memainkan pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika pada 23 November. (AP Photo/Hassan Ammar)

 

Gelandang Man City ini adalah andalan Luis Enrique untuk bisa mengawal lini tengah Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Rodri bermain di antara dua gelandang muda lain milik La Furia Roja, Pedri dan Gavi.

Meski mungkin namanya tak secemerlang Pedri dan Gavi yang terus diperbincangkan selama Piala Dunia 2022, Rodri ternyata menjadi pemain yang cukup berkontribusi dengan penguasaan bola sejauh 992 meter selama tiga pertandingan di Qatar.

 

5 dari 6 halaman

Manuel Akanji (Swiss)

 

Stoper Man City ini menjadi andalan di lini pertahanan Swiss dalam tiga pertandingan fase grup di Piala Dunia 2022. Ia membantu gawang Swiss tetap clean sheet saat menghadapi Kamerun, tapi gagal membantu timnya meraih kemenangan dan kalah 0-1 dari Brasil.

Permainan ketat menghadapi Serbia dalam laga terakhir, di mana Swiss menang 3-2 dan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup G, membuat Akanji kerap melakukan keterlibatan dalam permainan, termasuk melakukan dribel panjang yang jika diakumulasikan dalam tiga laga mencapai 883 meter.

Sumber: OptaJoe

6 dari 6 halaman