Sukses


    Qatar Legalkan Minuman Beralkohol pada Piala Dunia 2022

    Bola.com, Moskow - Ketua Komite Piala Dunia 2022, Hassan Al Thawadi, mengatakan negaranya tetap akan menyediakan minuman beralkohol pada penyelenggaraan pesta sepak bola dunia tersebut. Selain itu, Hassan juga menjamin suporter yang merupakan kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) tetap diperbolehkan menyaksikan Piala Dunia di Qatar.

    Qatar bakal sedikit mengendurkan hukum negaranya terkait alkohol dan LGBT selama Piala Dunia 2022. Hal itu dilakukan untuk membuat pengunjung yang merupakan suporter sepak bola bisa nyaman dan menikmati turnamen sepak bola paling akbar tersebut.

    Untuk minuman beralkohol, pemerintah Qatar bakal menyediakan tempat khusus. Nantinya, bakal ada tempat terbuka di mana para suporter sepak bola dapat mengonsumsi minuman beralkohol.

    "Minuman beralkohol tetap tersedia, hanya saya tidak akan disajikan di tempat umum seperti di jalan-jalan. Akan tetapi, nantinya akan ada tempat terbuka di mana orang bisa meminumnya," kata Hassan Al Thawadi kepada Russia Today, Senin (16/7/2018).

    Sebagai negara dengan penduduk yang mayoritas muslim, isu LGBT tentu sangat sensitif dan ilegal di Qatar. Namun, Hassan Al Thawadi menjamin akan membuka pintu negaranya selebar-lebarnya untuk kaum LGBT.

    "Semuanya (termasuk kaum LGBT) akan dipersilakan (ke Qatar)," ucap Hassan Al Thawadi.

    Piala Dunia 2022 menjadi yang perdana bakal digelar pada musim dingin. Piala Dunia di Qatar bakal berlangsung pada 21 November sampai 20 Desember 2022.

    Video Populer

    Foto Populer