Sukses


Mulai Muak ke Maurizio Sarri, Juventus Berniat Datangkan Pep Guardiola

Jakarta - Juventus dikabarkan akan mencoba membajak manajer Manchester City Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu disiapkan untuk gantikan Maurizio Sarri musim depan.

Seperti dilansir The Sun, Selasa (11/2/2020), Presiden Bianconeri Andrea Agnelli percaya Guardiola adalah pelatih yang ideal untuk membawa Juventus ke puncak pertandingan kontinental.

Kabar ini muncul hanya beberapa jam setelah berkembangnya spekulasi di Italia bahwa Sarri bisa didepak dari posisinya. Dan, Juventus disebut-sebut ingin membawa kembali Max Allegri.

Namun, kini justru muncul nama Guardiola. Berbagai sumber bahkan menyebut bahwa Guardiola telah menyetujui kontrak dengan Juventus.

Sebelumnya, Juventus sempat menegaskan bahwa Sarri selalu menjadi pilihan pertama mereka. Meskipun banyak yang berharap klub bisa memboyong Guardiola, jika diberi kesempatan.

2 dari 3 halaman

Berteman Baik

Manchester City sekarang tampaknya telah mencapai puncak performanya. Mereka seperti telah menyerahkan gelar Liga Premier ke Liverpool.

Di sisi lain Guardiola sudah bisa berbicara bahasa Italia dengan baik. Dia juga berteman baik dengan beberapa ahli taktik Italia, termasuk Arrigo Sacchi dan Sarri.

Pelatih asal Spanyol ini telah memenangkan dua gelar Liga Champions bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.

Kesuksesan inilah yang membuat Juventus tertarik meminangnya. Mereka ingin Guardiola menularkan kesuksesannya di Turin.

 

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Adyaksa Vidi, Published 11/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer