Sukses


5 Statistik Kunci Jelang AS Roma Vs AC Milan: Angkernya Stadio Olimpico

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan bersua AS Roma pada laga pekan ke-24 Serie A di Stadio Olimpico, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Tim tamu menjalani laga sulit karena sang lawan punya rekor bagus di kandang sendiri.

Roma (44 poin) ingin mengukuhkan posisi di empat besar, juga berusaha memangkas jarak dengan Inter Milan (53 poin) dan Milan (49 poin), serta coba menggusur Juventus (45 poin) dari peringkat ketiga. Sementara itu, AC Milan tak mau tertinggal semakin jauh dari Inter yang masih nyaman berada di puncak.

Pada pekan sebelumnya, Roma hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 di kandang Benevento, sedangkan I Rossoneri dipermak I Nerazzurri tiga gol tanpa balas.

Setelah itu, Roma dan Milan sama-sama memastikan lolos ke-16 besar Liga Europa. Roma menang 3-1 saat menjamu Braga lewat gol-gol Edin Dzeko, Carles Perez, serta Borja Mayoral, dan menang agregat telak 5-1.

Sementara itu, AC Milan membutuhkan penalti Franck Kessie di San Siro untuk menyingkirkan Red Star Belgrade lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

Roma memenangi lima dari tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi (M5 S1 K1). Penampilan itu cukup kontras jika dibandingkan dengan Milan, yang tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir (M0 S2 K2).

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-5, AS Roma meraih hasil imbang 3-3 di kandang Milan. Tiga gol AC Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic (2', 79'-penalti) dan Alexis Saelemaekers (47'). Tiga gol Roma dicetak oleh Edin Dzeko (14'), Jordan Veretout (71'-penalti), dan Marash Kumbulla (84').

Akankah AS Roma dan AC Milan kembali berbagi angka? Layak untuk dinantikan.

2 dari 3 halaman

Statistik Kunci

  • AS Roma hanya kalah sekali dalam 8 pertandingan terakhir mereka di kandang melawan AC Milan (Menang 4 Seri 3 Kalah 1).
  • Rossoneri tidak pernah menang dalam 4 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. (P4 W0 L2 D2).
  • Henrikh Mkhitaryan dalam performa terbaiknya musim ini dengan 9 gol dan assist di Serie A.
  • Milan belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun di musim ini di mana Zlatan Ibrahimovic mencetak gol.
  • Giallorossi belum terkalahkan di Stadio Olimpico musim ini. (P12 W9 D3 L0)
3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer