Sukses


Hasil Pertandingan Liga Champions: Bungkam PSG, Manchester City Tembus 16 Besar Sebagai Juara Grup

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 2-1 atas Paris Saint-Germain pada laga kelima Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Man City lolos ke-16 besar sebagai juara grup.

The Citizens nyaman berada di puncak Grup A dengan nilai 12. Manchester City unggul delapan poin atas Paris Saint-Germain di tempat kedua, dan juga memastikan diri melenggang ke fase knock-out.

Keseruan duel kedua tim sudah terasa sejak menit-menit awal. Pada menit ke-6, Rodri menyambut umpan tendangan bebas dan berhasil mengarahkan bola ke mulut gawang PSG.

Kiper Les Parisiens, Keylor Navas, tak mampu menjangkau bola. Beruntung, Presnel Kimpembe berhasil menghalaunya sebelum melewati garis!

PSG mendapatkan peluang pada menit ke-27. Nuno Mendes berada dalam posisi yang cukup sulit, tetapi berhasil keluar dan menerobos kotak penalti City setelah melewati Kyle Walker. Dia melepaskan tembakan, namun bisa dihentikan Ederson.

City kembali membuat jantung PSG berdetak kencang. Pada menit ke-33, bola hasil tembakan Ilkay Gundogan dari tepi kotak penalti PSG terlihat seperti akan masuk ke gawang. Akan tetapi, hanya membentur tiang.

Sampai babak pertama berakhir, duel Manchester City versus Paris Saint-Germain masih imbang 0-0.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kedua tim langsung tancap gas setelah babak kedua dimulai. Gol pertama pada laga ini menjadi milik Paris Saint-Germain pada menit ke-50.

Kylian Mbappe berhasil mencetak gol setelah menerima bola hasil umpan Lionel Messi yang mengenai pemain City. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG.

Manchester City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Memanfaatkan assist dari Gabriel Jesus yang baru masuk pada babak kedua, Raheem Sterling berhasil mengoyak gawang PSG dengan tembakan.

Keputusan Pep Guardiola memainkan Gabriel Jesus terbukti tepat. Sebab, pria asal Brasil tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-76 berkat umpan dari Bernardo Silva.

Sampai laga berakhir, Manchester City keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko (Gabriel Jesus 54'); Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes (Thilo Kehrer 67'); Leandro Paredes, Ander Herrera (Danilo Pereira 61'), Idrissa Gueye (Angel Di Maria 67'); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 25/11/2021)

Video Populer

Foto Populer