Sukses


Dipantau Lewat Kamera, Gelandang Seleksi Timnas U-22 Dievaluasi

Bola.com, Karawaci - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, mengungkapkan pemain yang mengikuti seleksi akan dievaluasi. Bima menyebut pemain berposisi gelandang akan menghadapi evaluasi pada Rabu (8/3/2017) malam.

Hal tersebut disampaikan oleh Bima Sakti saat menjawab pertanyaan dari wartawan terkait penggunaan kamera untuk memantau suasana seleksi. Saat menjelaskan mengenai fungsi kamera tersebut, Bima menyebut pemain-pemain berposisi gelandang akan menghadapi evaluasi malam ini.

"Kamera itu untuk evaluasi pemain. Nanti malam rencananya kami akan melakukan evaluasi dan analisa untuk para pemain dengan posisi gelandang. Nanti akan ada juga untuk pemain depan dan belakang," ujar Bima Sakti usai sesi seleksi Rabu (8/3/2017) pagi.

"Sehabis makan malam nanti para pemain gelandang akan berkumpul. Kami akan memberikan informasi, seperti kekurangan, kesalahan, dan kelebihan. Jadi mereka bisa jelas memahami. Kalau ada video berarti ada buktinya," lanjut asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 ini.

Sementara ketika ditanya mengenai evaluasi tim secara keseluruhan setelah tiga tahap seleksi, Bima menyebut para pemain kini harus dipersiapkan untuk bisa mendistribusikan bola dengan cepat, terutama ketika sudah dipanggil mengikuti pemusatan latihan.

"Yang paling penting sirkulasi bola yang dilakukan para pemain harus cepat. Pemain jangan terlalu lama menguasai bola. Ketika satu hingga tiga sentuhan sulit untuk mulai menyerang, Coach Luis Milla meminta bola untuk cepat dipindah ke sisi lain supaya tim bisa menyerang di sisi sebelahnya karena kalau terlalu lama nanti lawan sudah menumpuk," ungkap Bima.

Timnas Indonesia U-22 mengakhiri tahap ketiga seleksi pada Kamis (9/3/2017). Rencananya setelah itu pengumuman skuat yang akan mengikuti pemusatan latihan akan dilakukan usai final Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017).

Video Populer

Foto Populer