Sukses


Djadjang Nurdjaman Ungkap Kelemahan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan kelemahan yang masih menjadi problem tim asuhannya. Berdasarkan evaluasinya, Ruben Sanadi dkk. lemah dalam umpan silang dan tembakan.

Makanya, para pemain Persebaya mendapat porsi latihan mengasah dua kemampuan itu saat berlatih di Lapangan SIER, Surabaya, Rabu pagi (24/3/2019). Hanya dalam durasi satu jam, skuat Bajul Ijo fokus pada latihan tersebut.

“Dalam kemampuan individu, seperti crossing dan shooting kami masih lemah sekali, walaupun sudah di level profesional. Kami bermain di Liga 1, tapi kelihatan 1-2 pemain belum mahir betul soal itu. Makanya kami ingin memperbaiki kemampuan itu,” kata Djajang setelah latihan.

Dalam latihan ini, semua pemain diwajibkan berlatih menembak saat dalam open play dalam situasi membawa bola, kecuali kiper. Selain itu, mereka juga mengasah kemampuan mengonversi umpan silang menjadi gol lewat sundulan atau tembakan.

Di sisi lain, khusus pemain sayap, bek atau penyerang, juga diminta untuk menambah akurasi umpan saling. Para pemain di posisi itu bakal lebih banyak melakukan crossing dibanding pemain lain saat pertandingan.

“Sebetulnya kalau soal taktikal saya tidak ingin terbuka dong. Masak perlu disampaikan ke media. Itu tidak bagus. Garis besarnya saja seperti itu,” imbuh pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Porsi latihan Persebaya lebih banyak fokus pada pembenahan setelah laga perempat final Piala Indonesia 2018 ditunda. Mereka seharusnya bertemu Madura United pada 25 dan 30 April 2019. Namun dua laga itu tidak mendapat izin keamanan.

Video Populer

Foto Populer