Sukses


Madura United Menjalani 3 Laga Berat Saat Ramadan

Bola.com, Bangkalan - Rentetan pertandingan berat bakal dijalani Madura United dalam tiga pekan awal Liga 1 2019. Mereka harus melakoni tiga laga itu dalam 12 hari selama Bulan Ramadan.

Di pekan pertama, Madura United bertandang ke markas Persela Lamongan pada Jumat (17/5/2019). Berlanjut melawat ke kandang Barito Putera sepekan kemudian atau pada 24 Mei. Terakhir, Laskar Sape Kerrab dijadwalkan menjamu Borneo FC pada 28 Mei 2019.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, berusaha melakuakn persiapan matang sebelum anak asuhnya menjalani jadwal berat itu.

"Kami harus mempersiapkan fisik dengan sebaik mungkin sebelum kompetisi  berjalan. Jika melihat draft jadwal tersebut, kami juga perlu manajemen waktu yang baik. Itu penting agar masa recovery pemain bisa dimaksimalkan sehingga tidak mengalami masalah di kebugaran," kata Dejan.

Bukan hal mudah buat Madura United menjalani jadwal padat itu. Terutama, jarak antara pekan kedua dan ketiga yang terpaut empat hari. Setelah dari Banjarmasin, mereka pulang Madura dan bersiap menjamu Borneo FC.

"Memang berat, dari dulu biasanya kalau pertandingan tandang itu lebih berat dari pada kandang. Tapi, kami harus menepis dugaan tersebut, karena dalam pertandingan sepak bola, lawan yang akan dihadapi tetap 11 pemain di lapangan," imbuh pelatih asal Serbia itu.

Gelandang Madura United, Asep Berlian, sudah berpengalaman dengan dua pertandingan tandang beruntun dan jadwal mepet seperti ini. Tetapi, Madura United punya catatan buruk saat harus menjalani laga tandang beruntun.

Klub asal Pulau Garam itu tercatat belum pernah menyapu bersih dua lawatan beruntun sejak berdiri pada 2016. Asep justru merasa termotivasi ingin mencapai raihan enam poin dalam dua laga awal itu.

"Pasti semua bilang itu berat, tapi kami tidak akan menyerah sebelum berperang. Kami justru termotivasi untuk terus mendapatkan kemenangan, nanti kami akan semangat jika melewati masa sulit ini, dan kami akan patahkan rekor Madura United tidak menang beruntun di laga tandang bersambung," ujar Asep.

Video Populer

Foto Populer