Sukses


Gagal Tekuk Semen Padang, Madura United Dinilai Bermain Kurang Cepat

Bola.com, Pamekasan - Raut kekecewaan tak dapat terhindar dari wajah para pemain Madura United. Mereka berjalan keluar lapangan sambil tertunduk lesu melihat hasil pertandingan di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Rabu malam (28/8/2019).

Dalam laga ini, Madura United tidak menang, tidak juga kalah. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Semen Padang, dalam laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019. Meski tidak kalah, hasil ini sulit diterima.

Madura United yang berstatus tim papan atas tak dapat berbuat banyak menghadapi Semen Padang. Permainan mereka monoton. Padahal, tamunya merupakan tim yang sedang menghuni posisi dasar klasemen.

"Kami belum bisa meyakinkan pemain untuk tampil lebih baik. Kami sudah mengalami peningkatan dalam penguasaan bola. Sementara lawan hanya punya satu tembakan tepat sasaran dan berbuah gol," ucap Rasiman, pelatih interim Madura United, setelah laga.

Satu gol yang dicetak oleh Madura United merupakan gol bunuh diri. Bola sepakan Alfath Faathier berusaha dibuang oleh Agung Prasetyo yang malah masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-18.

Selebihnya, Madura United memang mendominasi permainan. Tapi, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu tak bisa berbuat banyak di depan gawang.

Dalam situasi itu, Semen Padang melakukan serangan mematikan. Karl Max melepas tembakan dari luar kotak penalti yang menjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-78.

"Ini menjadi pelajaran berharga buat kami sehingga gol itu terjadi. Awalnya mungkin kami terlalu banyak salah. Tapi, kami sebenarnya memulai laga dengan baik. Gol bunuh diri itu terjadi berkat permainan agresif kami," ucap pelatih sementara Madura United itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kendala Madura United

Satu kekurangan Madura United dalam pertandingan ini adalah kerap mengirim umpan silang yang gagal diselesaikan. Berkali-kali pemain sayap seperti Andik Vermansah dan David Laly melakukannya, tapi pemain yang di depan gawang tidak menjangkau.

"Prinsip kami menguasai bola sudah lebih baik. Tapi, intensitasnya yang perlu dibuat lebih cepat dan agresif. Yang perlu menjadi catatan adalah pergerakan tanpa bola dan kombinasi yang masih kurang," tutur Rasiman.

Pergerakan tanpa bola yang dilakukan oleh Slamet Nurcahyo tidak berjalan baik. Mereka tidak dapat menempatkan diri di ruang yang tepat sehingga bisa mengejutkan lawan.

Hasil imbang ini jadi yang keenam didapat Madura United dalam Liga 1 2019. Untuk sementara, mereka masih di peringkat dengan 27 poin dari 16 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer