Sukses


Ketua PSSI Janji Bantu Pemain Timnas Indonesia dan U-19 yang Ingin Berkuliah di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menggenjot motivasi skuad Timnas Indonesia dan U-19 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (7/8/2020). Pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini juga berjanji akan membantu para pemain yang ingin berkuliah di Jakarta.

Skuad Timnas Indonesia dan U-19 telah berkumpul di Hotel Fairmont sejak Juli 2020 untuk melaksanakan pemusatan latihan (training centre) yang dimulai pada Jumat (8/7/2020) malam WIB. Sebelumnya, latihan sempat tertunda sebanyak dua kali karena hasil tes swab tidak keluar tepat waktu.

Iwan Bule mengatakan bahwa pihaknya juga memikirkan pendidikan para pemain Timnas Indonesia dan U-19. Bagi yang ingin melanjutkan jenjang ke perguruan, PSSI dengan sukarela bersedia mengulurkan tangan.

"PSSI juga tidak menutup mata akan masa depan pemain Timnas Indonesia, para pejuang yang bertarung untuk menaikkan sang Merah Putih di tempat tertinggi," kata Iwan Bule dinukil dari laman PSSI.

"Untuk itu, bagi yang ingin kuliah, meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi di Jakarta sembari terus aktif bermain sepak bola, kami akan bantu," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bentuk Bantuan Kurang Detail

Sayang, Iwan Bule tidak menjelaskan secara jelas bagaimana bentuk bantuan dari PSSI kepada para pemain Timnas Indonesia yang ingin berkuliah di Jakarta. Jangan sampai, komitmen tersebut sekadar janji surga dari mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Di laman PSSI, Iwan Bule terus digambarkan sebagai pihak yang menyuntikkan semangat kepada para pemain.

"Tegaskan bahwa kita adalah Indonesia yang satu. Tak lagi ada sekat-sekat daerah, suku, agama, dan juga asal klub masing-masing. Siapa kita? Indonesia!" kata Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer