Sukses


Iwan Bule Respons Keputusan Shin Tae-yong Coret 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 hanya Beberapa Jam Sebelum ke Kroasia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengomentari keputusan Shin Tae-yong yang mencoret dua pemain Timnas Indonesia U-19 hanya beberapa jam sebelum keberangkatan ke Kroasia. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini menolak untuk mengintervensi kebijakan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 telah berangkat ke Kroasia pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB untuk berlatih selama kurang lebih satu bulan di negara Balkan tersebut.

"Perlu kami sampaikan. Tadinya yang berangkat ke Kroasia ada 45 orang. Terdiri dari 30 pemain dan 15 pelatih plus ofisial," ujar Iwan Bule.

"Namun pada Sabtu pagi, dua pemain dipulangkan oleh Shin Tae-yong. Dua pemain itu dicoret karena kurang disiplin. Sebab dari awal, pelatih kita selalu menanamkan kedisiplinan dan mental," jelas Iwan Bule.

Dua pemain yang dimaksud Iwan Bule adalah Serdy Ephy dan Ahmad Afhridzal. Keduanya tidak dibawa ke Kroasia karena telat mengikuti latihan terakhir Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada Sabtu pagi sebelum bertolak ke Kroasia.

2 dari 3 halaman

Enggan Ikut Campur

Iwan Bule memaklumi karakter Shin Tae-yong yang tidak pandang bulu. Hukuman ini akan menjadi pembelajaran berharga untuk Serdy Ephy dan Afhridzal.

"Itu risiko yang sudah disampaikan oleh pelatih yang disiplin. Mental adalah nomor satu. Itu memang motonya pelatih kami. Saya juga tidak bisa ikut campur dengan itu. Sehingga saat mereka telat datang ke latihan, Shin Tae-yong langsung mencoret keduanya," jelas Iwan Bule.

"Apakah akan ada pemain baru lagi di Timnas Indonesia U-19? Nanti kami persilakan Shin Tae-yong untuk melakukan pemanggilan pemaun baru. Sebetulnya tiket untuk Serdy Ephy dan visa telah kami persiapkan. Namun demi kemajuan tim, saya persilakan Shin Tae-yong melakukan itu," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer