Sukses


Shopee Liga 1: Polres Malang Minta Arema Berkoordinasi Jika Kembali Gelar Latihan Bersama

Bola.com, Malang - Latihan bersama Arema FC dengan Madura United sempat jadi sorotan. Agenda yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Rabu (21/10/2020), berakhir lebih awal karena tidak ada izin dari kepolisian setempat.

Kedua tim hanya bisa beruji coba hingga menit ke-75 dan berakhir dengan kemenangan Arema FC 4-3. Uji coba itu bisa berlangsung lewat negosiasi yang cukup alot.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, buka suara terkait kejadian itu. Dia menjelaskan bahwa sejak awal Polres Malang tidak mendapatkan permintaan izin pertandingan.

Meskipun Arema bersikukuh tajuknya latihan bersama, tetap saja di lapangan kedua tim melakukan uji coba.

"Bisa rekan-rekan lihat kami tetap perbolehkan, tapi tidak sampai selesai. Hanya sampai jam 5 sore. Itu karena tidak ada koordinasi dari manajemen Arema FC. Jadi saya harap ke depannya di pertandingan selanjutnya ada izin dan koordinasi kepada kami," katanya.

Polres Malang berpegang perintah dari Mabes Polri. Hingga saat ini, izin pertandingan resmi belum bisa dikeluarkan, karena faktor pandemi virus corona dan persiapan jelang Pilkada.

 

2 dari 3 halaman

Jika Ada Koordinasi Uji Coba Bisa Digelar

Namun, menurut Polres Malang untuk agenda ujicoba, masih ada kemungkinan. Tentunya harus ada komunikasi antara induk organisasi masing-masing.

"Kan pertandingan ini ada induknya. Kami menurut instruksi dari Mabes Polri. Hingga kini belum ada instruksi izin pertandingan. Kalau memang sudah ada koordinasi dari PSSI dan Mabes Polri tentang pertandingan uji coba, ya itu bisa dilakukan," jelas Hendri Umar. 

Jika nantinya ujicoba bisa digelar, Polres Malang siap memfasilitasi Arema FC. Mereka bisa menjaga keamanan dan melakukan pengecekan protokol kesehatan di stadion.

Tapi ke depan, Arema berencana melakukan agenda latihan bersama di luar Malang. Sehingga tuan rumah setempat yang akan berkomunikasi dengan kepolisian terkait izinnya.  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer