Sukses


Kerja Sama PSIS Pemkot Semarang di Tengah Vakumnya Shopee Liga 1 Diapresiasi Suporter

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menjadi satu di antara klub yang mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerahnya. Kerja sama itu menjadi keuntungan tersendiri bagi klub di Indonesia seperti PSIS.

Tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut sukses menjalin kerja sama dengan pemerintah kota Semarang. Satu di antaranya adalah mengelola Stadion Citarum, yang sudah dipercantik dengan modern.

PSIS Semarang diberikan hak oleh Pemkot Semarang untuk mengelola stadion tersebut selain digunakan sebagai markasnya. Sejauh ini Stadion Citarum sudah terlihat mewah dengan berbagai sarana memadai seperti rumput sintetis.

Stadion Citarum rencananya digunakan sebagai kandang PSIS dalam mengarungi kompetisi Shopee Liga 1 2020. Namun sejak kompetisi ditangguhkan dan baru akan dilanjutkan pada tahun depan, membuat PSIS menyewakannya ke publik.

Tidak sedikit tim amatir yang menyewa secara rutin Stadion Citarum untuk pertandingan, termasuk sejumlah pemain PSIS yang ikut berlatih mengingat timnya libur. Di sisi lain, itu menjadi cara yang efektif bagi PSIS Semarang mendapat sumber pemasukan di tengah kompetisi lowong.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Suporter Dilibatkan

Suporter fanatik PSIS Semarang, Panser Biru, turut senang dan bangga melihat kerja sama tersebut. Menurutnya, itu kerja sama yang positif dibangun antara manajemen klub PSIS dengan Pemkot Semarang, dalam kaitannya memajukan sepak bola di kota Lunpia.

"Stadion Citarum mengalami kemajuan. Tidak menyangka PSIS bisa punya tempat latihan walau difasilitasi Pemkot. Tapi baguslah, ada kepedulian Pemkot ada, tinggal bagaimana PSIS dan kita merawat dan mengelolanya. Kalau bisa suporter juga dilibatkan," terang Ketua Panser Biru, Kepareng, Jumat (13/11/2020).

"Sebagai suporter PSIS, kami berterima kasih kepada Pemkot Semarang atas perubahan wajah stadion Citarum. Semoga bisa terus melanjutkan kerja sama dengan PSIS, misalnya ikut memaksimalkan lapangan yang tersebar di Semarang," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer