Sukses


Respons PSSI Setelah Ditodong Shin Tae-yong untuk Bangun Tempat Training Center Khusus Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara terkait permintaan pelatih Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia memiliki tempat training center pribadi. Iriawan terus terang mengaku pihaknya belum mampu membangun hal itu secara mandiri.

Permintaan Shin Tae-yong terkait tempat training center khusus Timnas Indonesia diungkapkan saat upacara pelepasan jelang keberangkatan ke Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (14/5/2021). Menurut Shin Tae-yong, pemain akan lebih leluasa mendapatkan materi latihan tambahan jika Timnas Indonesia punya training center pribadi.

"Kami sudah sampaikan ke Stafsus Kemenpora, Pak Uden. Kami terus terang belum mampu untuk membangun tempat training center karena situasi sulit begini," kata Mochamad Iriawan.

"Harapannya dari pemerintah dan sudah dicatat Pak Uden. Untuk itu, saya juga minta kepada pemain agar bisa menjadi yang terbaik. Infrastruktur itu yang paling utama. Ini jeritan hati dari pemain. Insyaallah sepak bola kita meningkat," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sejauh ini Timnas Indonesia menggunakan Stadion Madya dan Lapangan ABC yang ada di Kompleks Gelora Bung Karno. Seperti diketahui, tempat tersebut juga dibuka untuk umum sehingga Timnas Garuda harus berlatih sesuai jadwal.

Timnas Indonesia rencananya bakal bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Sebelum melakoni tiga laga sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Merah Putih akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

2 dari 3 halaman

3 Laga Krusial

Timnas Indonesia akan melakoni tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga-laga tersebut sangat krusial meskipun sudah tidak menentukan apapun untuk skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) pada laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga ini sangat penting untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Laga ini juga menjadi panggung pembuktikan dari para pemain Timnas Indonesia. Mereka harus mampu menunjukkan hasil yang didapat selama mengikuti pemusatan latihan bersama Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer