Sukses


Prediksi Bhayangkara FC vs Borneo FC di BRI Liga 1: Misi Menjaga Konsistensi

Bola.com, Jakarta - Duel menarik mempertemukan Bhayangkara FC kontra Borneo FC dalam lanjutan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/10/2021) sore. Kedua tim punya bekal yang sama positifnya sebelum bduel nanti.

The Guardian Bhayangkara FC sukses mengatasi juara bertahan Bali United pada laga sebelumnya. Sekaligus membuat Evan Dimas dkk mantap di puncak klasemen setelah sempat digeser PSIS Semarang.

Adapun Borneo FC tidak kalah garangnya, setelah mengatasi tim kuda hitam PSM Makassar. Hasil yang membuat Borneo FC secara perlahan meninggalkan zona rawan ke papan tengah. Kini mereka ada di posisi ke-12 dengan 10 poin.

Tentunya laga di Bantul nanti juga menjadi kesempatan untuk menguji konsistensi, dua pekan sebelumnya sama-sama mendapat hasil negatif. Bhayangkara FC dipecundangi Persib Bandung, dan membuat posisi pertama sempat diambil alih PSIS.

Borneo FC juga sempat dibabat tiga gol tanpa balas oleh Persikabo, sebelum kembali pada jalur kemenangan berjumpa PSM pekan lalu.

2 dari 5 halaman

Pantang Terpeleset

Bhayangkara FC tentunya tidak ingin kembali jeblok setelah susah payah merebut posisi puncak pekan lalu. Kekalahan dari Persib sudah cukup menjadi tamparan untuk lebih fokus di atas lapangan.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster akan kembali menurunkan komposisi tim terbaiknya secara penuh. Anderson Salles, Evan Dimas, Renan Silva, Ezechiel N’Douassel, hingga penentu kemenangan atas Bali United, Hargianto bisa kembali menjadi senjata mematikan.

“Kami hanya punya waktu tiga hari persiapan, saya yakin tim sudah siap menghadapi Borneo FC. Kami selalu mengevaluasi kondisi pemain setiap pertandingan, jadi belum saya pastikan materi pemain untuk laga nanti,” terang Paul Munster dalam sesi konferensi pers jelang laga.

“Borneo FC adalah tim bagus dengan hasil sebelumnya mengalahkan PSM Makassar. Tentunya kami harus lebih siap dan fokus untuk kembali meraih hasil positif,” imbuh pelatih asal Irlandia Utara itu.

Gelandang Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto turut meminta rekan-rekannya untuk pantang meremehkan Borneo FC, meski unggul jauh di papan klasemen.

“Pemain sudah sangat siap dan tidak boleh meremehkan lawan. Tidak ada pemain inti atau cadangan, tapi semua punya kesempatan tampil tentunya dengan kondisi yang lebih siap,” jelas Wahyu Subo Seto.

3 dari 5 halaman

Siap Mengejutkan

Di kubu Borneo FC, pelatih Risto Vidakovic meminta timnya mewaspadai kekuatan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen saat ini. Satu di antaranya adalah banyak menumpuk pemain bintang dan tampil konsisten, termasuk baru saja mengalahkan Bali Unitd sebagai juara bertahan.

“Bhayangkara tim bagus dan kuat. Mereka punya pressing yang baik, membuat kami harus berkonsentrasi. Mereka punya pemain bagus yang tajam dan kolektif, menjadi kewaspadaaan kami di lapangan nanti,” kata Risto Vidakov.

Meladeni Bhayangkara FC, tim berjulukan Pesut Etam dipastikan tidak diperkuat dua pemain asingnya, Jonathan Bustos dan Nurddin Davronov yang harus absen karena akumulasi kartu. Kendati demikian, Risto tidak cemas karena di skuadnya masih banyak pemain lain yang tidak kalah berkualitas untuk saling mengisi.

“Kami siapkan pemain lain untuk penggantinya dan saya percaya mereka bisa mengemban tugas dengan maksimal. Kami harus bicara motivasi agar tim ini terus berkembang dan pemain mengerti akan potensi yang besar di Borneo FC

Nada penuh optimistis turut dilontarkan penjaga gawang Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. Kemenangan atas PSM di partai sebelumnya menjadi modal besar untuk melanjutkan tren positif meski lawan yang akan dihadapi adalah pemuncak klasemen.

“Semoga poin maksimal kembali dapat kami raih,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (kiper); Ruben Sanadi, Anderson Salles, Hansamu Yama, Putu Gede Juni Antara (bek); Arthur Bonai, Renan Silva, Lee Yoo-joon (gelandang); Dendy Sulistyawan, Ezechiel N'Douassel, Wahyu Subo Seto (striker)

Pelatih: Paul Munster

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (kiper); Marckho Meraudje,Javlon Guseynov, Wildansyah, Safrudin Tahar (belakang); Wahyudi Hamisi, Hendro Siswanto, Wawan Febrianto (tengah); Terens Puhiri, Francisco Torres. M. Sihran

Pelatih: Risto Vidakovic

Prediksi Bola.com: 55-45

Live Vidio

Rabu, 27/10/2021

Pukul: 15.15 WIB

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Bhayangkara FC dan Borneo FC

Video Populer

Foto Populer