Sukses


3 Pemain Top BRI Liga 1 yang Diprediksi Bakal Ganti Klub pada Paruh Musim: Kejutan dari Persib

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain top yang kini mewarnai kontestasi BRI Liga 1 2023/2024 tengah dirumorkan bakal berganti klub pada bursa transfer paruh musim. Mereka berpeluang meninggalkan klub untuk mencari pelabuhan baru.

Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 memang akan menjadi momentum penting bagi klub-klub kontestan untuk memperbaiki performanya pada putaran kedua dengan mendatangkan amunisi baru.

Dari rumor yang beredar, ada beberapa nama pemain yang kabarnya bakal menjadi perburuan klub-klub lain. Sebetulnya, tak semua pemain ini memiliki performa yang ganas di BRI Liga 1 musim ini.

Selain itu, ada pula striker asing yang tengah bersaing pada daftar pencetak gol terbanyak yang juga akan menjadi target incaran pada bursa transfer nanti. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ze Valente

Nasib gelandang serang asal Portugal, Ze Valente, tengah diselimuti tanda tanya. Masa depannya bersama Persebaya Surabaya tak menentu. Ze kabarnya menjadi salah satu pemain yang akan dicoret.

Keputusan ini rencananya berlangsung pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Namun, manajemen Persebaya Surabaya tampaknya sedikit kesulitan melakukannya. Sebab, bekas pemain PSS Sleman ini masih terikat kontrak hingga 2025.

Salah satu opsi yang tengah dipertimbangkan ialah melepas Ze Valente dengan status pinjaman. Dari rumor yang beredar, pemain berusia 29 tahun ini berpotensi besar bergabung dengan ayahnya, Fernando Valente, yang kini mengasuh Arema FC.

Performa Ze memang tak segarang musim lalu. Pada BRI Liga 1 2022/2023, dia mampu mencetak empat gol dan enam assist dari 16 laga. Jumlah ini merosot menjadi dua gol dan dua assist dari 11 laga musim ini. 

 

3 dari 4 halaman

Febri Hariyadi

Pemain lainnya yang berpeluang besar mendapatkan pelabuhan baru pada bursa transfer paruh musim ini ialah Febri Hariyadi. Nasibnya kian tak menentu bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/2024.

Kesempatan bermainnya mulai merosot. Winger yang sudah memperkuat Pangeran Biru sejak tahun 2016 ini telah kehilangan tempat di skuad Persib Bandung. Musim ini, dia hanya bermain tiga kali.

Namanya lebih sering absen dari daftar pemain yang dibawa Maung Bandung, terutama setelah kedatangan Bojan Hodak sebagai nakhoda baru. Kabarnya, Pemain yang sudah mengoleksi 19 caps bersama Timnas Indonesia ini bakal dilepas.

Ada sejumlah klub yang bersedia menampung pemain jebolan Dikalt Persib Bandung itu. Dua klub yang mencuat ialah Persita Tangerang dan Persikabo 1973.

 

4 dari 4 halaman

Gustavo Toncantis

Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 telah memunculkan nama-nama penyerang top yang disebut-sebut bakal berganti klub. Selain Gustavo Almeida (Arema FC), ada pula Gustavo Toncantins.

Striker asing Barito Putera ini sejatinya cukup moncer musim ini. Dari 15 pertandingan, pemain berusia 27 tahun itu sudah berhasil mengepak tujuh gol. Dia pun menduduki peringkat kelima pencetak gol terbanyak sementara musim ini.

Juru taktik Laskar Antasari, Rahmad Darmawan, sebetulnya juga sudah mengisyaratkan bahwa Toncantins bakal dilepas pada bursa transfer ini meskipun sosoknya sangat penting di lini serang Barito Putera.

Klub terdepan yang siap merekrutnya ialah Persija Jakarta. Macan Kemayoran saat ini tengah mengalami krisis di lini serang. Mereka tak punya pemain berkualitas yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Video Populer

Foto Populer