Sukses


Deretan Skor Mengejutkan di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Hajar Vietnam 2 Kali

Bola.com, Jakarta - Babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah merampungkan matchday keempat fase grup. Ada banyak laga-laga seru tersaji dengan hasil akhir yang mengejutkan.

Timnas Indonesia mantap berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi tujuh poin. Kepastian itu didapat setelah Garuda menggilas Timnas Vietnam tiga gol tanpa balas di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam (26/3/2024).

Tim Merah-Putih hanya membutuhkan tambahan tiga angka dari dua laga tersisa. Jumlah poin itu sudah cukup untuk menyegel tiket lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan melaju ke Piala Asia 2027.

Saat ini babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sedang rehat sejenak. Laga pekan kelima dan keenam akan kembali dilanjutkan pada Juni 2024 mendatang.

Bola.com merangkum sejumlah pertandingan dengan hasil cukup mengejutkan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Hajar Vietnam 2 Kali

Timnas Indonesia mencatat hasil manis pada lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, akhir bulan lalu.

Garuda diluar dugaan mampu meraih kemenangan ganda atas Timnas Vietnam dalam partai home-away.

Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia berhasil menang tipis 1-0. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024), gol tunggal Garuda dicetak Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Sementara saat bertandang ke Vietnam, Garuda sukses membuat Golden Star Warrior tak berkutik. Rizky Ridho dkk. membekuk tuan rumah dengan skor 3-0. Bertanding di Stadion My Dinh (26/3/2024), Timnas Indonesia unggul berkat aksi Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (23'), dan Ramadhan Sananta (90+8').

Istimewanya, hasil itu menjadi kemenangan pertama Timnas Indonesia di kandang Vietnam, sejak 20 tahun silam. Kala itu, Garuda menang dengan skor serupa pada fase grup Piala AFF 2004.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Korea Selatan Ditahan Thailand di Kandang

Tim Asia Tenggara lainnya yang meraih hasil positif pada matchday 3 adalah Timnas Thailand. The War Elephants secara mengejutkan mampu menahan imbang tim kuat Korea Selatan.

Laga yang berlangsung di Seoul World Cup Stadium, Seoul, Korea Selatan (21/3/2924), berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Gol tuan rumah dicetak kapten tim, Son Heung-min di menit ke-42. Thailand kemudian membalas lewat Suphanat Muenta pada menit ke-61.

Taegeuk Warriors sebetulnya tampil mendominasi pada laga itu. Sayangnya, sejumlah peluang yang dihasilkan gagal berbuah gol. Kiper Thailand, Pattiwat Khammai bermain apik dengan melakukan tujuh penyelamatan krusial.

Hasil imbang cukup merugikan Korea Selatan yang berambisi melanjutkan tren kemenangan di Grup C. Sebaliknya, tambahan satu poin itu jadi modal penting Thailand dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

 

 

4 dari 4 halaman

Singapura Imbangi China

Di grup yang sama, Timnas Singapura berhasil memetik poin perdana pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Lions menahan imbang Timnas China dengan skor 2-2 di Singapore National Stadium (21/3/2024).

Hasil seri tersebut sejatinya cukup mengejutkan. Sebab, Singapura tertinggal dua gol lebih dulu pada babak pertama. Tim tamu unggul via brace Wu Lei pada menit ke-10 dan 45+2'.

Pada babak kedua The Lions bangkit. Mereka sukses menyamakan keadaan lewat gol Faris Ramli di menit ke-53 serta Jacob Mahler pada menit ke-81.

Menilik tabel klasemen Grup C, Singapura kini masih berada di posisi buncit dengan satu poin dari empat pertandingan.

Peringkat pertama dihuni Korea Selatan dengan torehan 10 angka. Urutan kedua dan ketiga ditempati China (7 poin) serta Thailand (4 poin).

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer