Sukses


Erick Thohir Bersurat ke Cerezo Osaka untuk Tarik Lagi Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23: Toh Liga Jepang Belum Babak Akhir, Masih Awal

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, telah berkirim surat kepada klub Jepang, Cerezo Osaka, untuk melepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan ranking keempat Piala Afrika U-23 2023, Timnas Guinea U-23, di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada 5 Mei 2024.

Sesudah kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 berakhir pada 2 Mei 2024, Justin Hubner kembali ke Cerezo Osaka. Bek berusia 20 tahun itu harus pulang karena masa izinnya sudah habis.

"Memang Timnas Indonesia U-23 kehilangan Justin Hubner yang dipanggil Cerezo Osaka. Saya sudah berkirim surat ke Cerezo untuk bisa kembali membantu kami," ujar Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Liga Jepang Baru Awal Musim

Minus Justin Hubner, rombongan Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Paris, Prancis, pada Minggu (5/5/2024) setelah melakukan perjalanan dari Doha, Qatar, pada hari yang sama.

Erick Thohir berharap Cerezo Osaka merelakan Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23 karena J1 League 2024 atau kasta teratas Liga Jepang baru berjalan dalam beberapa pertandingan.

"Sebab toh, Liga Jepang belum pekan-pekan akhir, baru pekan-pekan awal. Saya berharap Cerezo Osaka dan tentu pemerintah Jepang tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia," ucap Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Cerezo Osaka di Peringkat Ketiga

Pada pekan ini, J1 League akan memainkan pekan ke-12 dari total 38 matchday. Cerezo Osaka, yang sedang krisis bek tengah, menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan 20 poin dari 11 penampilan.

"Saya berharap Cerezo Osaka juga terus membantu sepak bola Indonesia. Selain Justin Hubner kan ada pemain putri kita juga yang menjadi tali persahabatan," ungkap Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Permintaan Erick Thohir

Yang dimaksud Erick Thohir sebagai pemain putri adalah Zahra Muzdalifah. Penyerang Timnas Indonesia Putri itu bergabung dengan klub putri Cerezo Osaka, Cerezo Osaka Sakai Ladies, pada 2023.

"Sebelumnya, mereka sudah membantu. Sekarang kami meminta lagi Justin Hubner untuk kembali ke Timnas Indonesia U-23," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Video Populer

Foto Populer