Sukses


Antonio Conte Yakin Frank Lampard Belum Berniat Pensiun

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, yakin jika Frank Lampard belum berniat untuk pensiun. Dia optimistis Lampard masih mampu tampil kompetitif bersama sebuah klub di Eropa. 

Mantan gelandang timnas Inggris itu hengkang dari Chelsea setelah kontraknya berakhir pada musim 2014-2015. Pemain berkebangsaan Inggris itu kemudian gabung ke klub MLS Amerika Serikat, New York City FC. 

Gelandang kelahiran London itu pun tampil mengesankan selama dua musim berkiprah di MLS. Bersama New York City, Frank Lampard menorehkan 15 gol dan empat assist dalam 31 pertandingan.

Sebelum gabung ke New York City, pemain jebolan akademi sepak bola West Ham United tersebut sempat dipinjamkan ke Manchester City selama enam bulan. Di City, dia mengoleksi delapan gol dari 38 penampilan di seluruh ajang kompetisi musim 2014-2015. 

Selepas kontraknya bersama New York City usai pada akhir tahun ini, Lampard disebut-sebut bakal gantung sepatu. Apalagi, dia telah memasuki usia 38 tahun. 

"Kami sedang tak membicarakan masalah lainnya. Saya rasa Lampard akan melanjutkan karier bermain bola," ujar Conte.

"Saya melihat dia sedang berada dalam kondisi fisik dan bentuk permainan terbaik untuk terus bermain. Mengenai masa depan Lampard, saya rasa lebih baik dapat langsung bertanya kepada yang bersangkutan," lanjutnya.

Pernyataan Conte tersebut sekaligus menepis kabar Lampard bakal menjadi staf pelatih di Chelsea. Dia sempat disebut-sebut bakal menggantikan peran Steve Holland sebagai asisten manajer The Blues. Holland memutuskan mundur karena akan bertugas di timnas Inggris. 

"Dia merupakan seorang legenda bagi klub Chelsea. Sangat fantastis melihat dirinya pada sesi latihan dan berbicara dengan kami. Saya melihatnya dalam kondisi yang cukup bagus," Antonio Conte.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer