Sukses


Arsenal Ditunggu Duel Berat di Markas Wolverhampton

Bola.com, London - Arsenal berbekal rekor kandang buruk saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery, meyakini duel tersebut akan terasa berat.

Pada musim ini, Arsenal dikenal sebagai tim yang jago kandang. Pierre-Emerick Aubameyang dkk selalu tampil trengginas kala bermain di Emirates Stadium namun loyo saat melawat ke markas lawan.

Anggapan itu ada benarnya. Dari statistik laga yang telah dilakoni The Gunners, 14 dari 18 laga yang berlangsung di Emirates Stadium tuntas dengan kemenangan. Sementara saat bertandang, mereka hanya mampu mencatatkan enam kemenangan dari 16 pertandingan.

Laga kontra Wolves ini tentu saja penting bagi Arsenal yang sedang berjuang finis di empat besar musim ini. Apalagi jika mampu meraih kemenangan, mereka akan naik sampai peringkat ketiga. Dari segi materi pemain, sebenarnya The Gunners jauh lebih unggul.

Namun, Emery enggan memandang sebelah mata skuat asuhan Nuno Espirito Santo tersebut. Pelatih asal Spanyol itu yakin Wolves akan memberikan anak asuhnya sebuah malam yang berat dengan tekanan hebat.

"Saya tidak yakin," tutur Emery saat ditanya soal kemungkinan Wolves tampil dengan santai di markasnya, dikutip dari Independent, Selasa (23/4/2019). "Mereka akan lebih sering memberikan tekanan besok," sambungnya.

"Saya mempelajari satu hal dengan cepat di sini. Kami bermain melawan semua tim dan mereka ingin bertarung dengan kami, berjuang, dan bermain dengan motivasi besar," imbuh pelatih Arsenal asal Spanyol itu. 

 

2 dari 2 halaman

Motivasi Ekstra Lawan

Arsenal Emery percaya setiap tim yang akan dihadapi anak asuhnya, termasuk Wolves, akan tampil dengan motivasi besar. Ada dua motivasi yang sudah pelatih asal Spanyol tersebut pelajari dalam musim perdananya di Premier League.

"Yang pertama motivasi dari setiap para pemainnya dan lainnya adalah motivasi melawan Arsenal. Setiap tim ingin bertarung melawan kami karena mereka menghormati kami. Mereka juga mencoba meraih kemenangan atas kami," lanjutnya.

Emery dikenal sering membeberkan kondisi pemain asuhannya jelang pertandingan, sehingga tak bisa lepas dari cecaran pertanyaan seputar itu. Namun untuk kali ini, mantan nahkoda PSG itu enggan membukanya kepada publik.

Beberapa laporan menyebutkan sang gelandang, Granit Xhaka, sedang diragukan bisa tampil lantaran mengalami cedera pinggang. Demikian pula dengan pemain anyarnya, Denis Suarez, yang disebut sedang punya keluhan di pangkal paha.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer