Sukses


Persaingan Sengit Chelsea, Arsenal, dan Manchester United Demi Tiket Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Chelsea, Arsenal, dan Manchester United saling bersaing untuk finis di peringkat empat klasemen akhir Premier League musim ini. Pasalnya, posisi keempat merupakan batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Saat ini, peringkat keempat klasemen Premier League masih menjadi miliki Chelsea. Skuat London Biru mendulang 68 poin, unggul dua angka atas Arsenal di urutan kelima dan tiga poin atas Manchester United di posisi keenam.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, ketiga klub tersebut bertekad untuk mendulang tiga poin penuh. Dari dua pertandingan yang tersisa, The Blues, The Gunners, dan The Reds Devils sama-sama menghadapi lawan yang tak terlalu berat.

Meski begitu, kans Manchester United lebih besar ketimbang Chelsea ataupun Arsenal. Pasalnya, MU hanya akan fokus di Premier League, sedangkan Chelsea dan Arsenal masih harus menjalani laga semifinal Liga Europa.

"Saya tidak berpikir kami bisa menyerah sampai secara teoritis berakhir, tetapi jelas ini gunung besar untuk didaki," ujar manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami perlu fokus setidaknya pada dua laga kami, melakukan yang terbaik untuk diri saya, memenangi laga dan melihat apa yang terjadi di laga lain," lanjutnya.

"Kami masih ingin menyelesaikan musim dengan setinggi mungkin. Mari lihat berapa banyak poin yang bisa kita dapatkan," papar manajer asal Norwegia tersebut.

Di sisi lain, Chelsea dan Arsenal masih memiliki peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan, andai nantinya gagal finis di urutan keempat. Namun syaratnya, dua klub kota London itu wajib menjuarai Liga Europa.

Lantas, klub manakah yang akan menempati peringkat keempat klasemen akhir Premier League musim ini? Layak untuk dinantikan. Berikut ini adalah dua pertandingan terakhir yang akan dijalani Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Jadwal pertandingan

Jadwal Pertandingan Chelsea:

  • 05/05/19 Chelsea Vs Watford - pukul 20.00 WIB
  • 12/05/19 Leicester City Vs Chelsea pukul 21.00 WIB

Jadwal Pertandingan Arsenal:

  • 05/05/19 Arsenal Vs Brighton and Hove Albion - pukul 22.30 WIB
  • 12/05/19 Burnley Vs Arsenal - pukul 21.00 WIB

Jadwal Pertandingan Manchester United:

  • 05/05/19 Huddersfield Town Vs Manchester United - pukul 20.00 WIB
  • 12/05/19 Manchester United Vs Cardiff City - pukul 21.00 WIB

Sumber: Berbagai sumber

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer