Sukses


Pep Guardiola Pastikan Persiapan Manchester City Sudah Matang Jelang Hadapi Brighton

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan kalau skuat The Citizens sudah siap menghadapi laga terakhir Premier League 2018-19. Manchester City akan bertandang ke markas Brighton pada laga pekan ke-38.

The Citizens belum mengunci gelar. Saat ini, mereka masih bersaing dengan Liverpool untuk megnamankan gelar Premier League.

Manchester City unggul satu poin atas Liverpool. Kemenangan atas Brighton akan membuat The Citizens menjadi juara.

Walaupun menghadapi klub papan bawah, Guardiola tak ingin para pemainnya bersikap jemawa. Guardiola menyatakan kalau Brighton masih berpotensi membuat kejutan.

“Kami harus bermain dengan baik dan menyiapkan mental agar bisa lebih kuat. Satu laga lagi dan kami yakin itu akan menjadi laga yang sangat sulit,” ujar Guardiola.

“Kami harus fokus menyiapkan pertandingan dan bermain sesuai degan kemampuan maksimal tim. Kami tak boleh terlalu banyak berpikir hal di luar lapangan.”

“Laga nanti mungkin akan berlangsung intens pada lima, 10 sampai 15 menit terakhir. Tetapi, kami memiliki rencana dan semua pemain harus mengikuti rencana tersebut.”

“Kontribusi semua pemain dibutuhkan, bukan hanya dari Sergio Aguero, Vincent Kompany dan David Silva, yang pernah berada dalam kondisi serupa,” ungkap Guardiola.

Manchester City akan berusaha mempertahankan gelar Premier League yang mereka dapatkan pada musim sebelumnya. Gelar tersebut akan menjadi yang kedua secara beruntun untuk Guardiola sejak menangani The Citizens.

2 dari 2 halaman

Siapkan 2 Alternatif Strategi

Guardiola mengatakan kalau ia sudah menyiapkan dua strategi jelang berhadapan dengan Brighton. Hal itu dimaksudkan agar menjaga peluang Manchester City untuk meraih gelar.

“Kami menyiapkan dua opsi untuk menghadapi Brighton. Jika mereka bermain bertahan, kami sudah siap.”

“Tetapi, bisa saja mereka ingin bermain menyerang karena laga nanti adalah penampilan terakhir di kandang mereka pada musim ini,” ungkap Guardiola.

Sumber: Telegraph

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0

Video Populer

Foto Populer