Sukses


Setelah Karantina 14 Hari, Arsenal Akan Berlatih Jelang Melawan Brighton

Jakarta - Sejumlah pemain dan staf Arsenal diisolasi setelah diketahui pernah berhubungan dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis yang didiagnosa terjangkit virus Corona. Meski tidak menunjukkan gejala terjangkit virus yang sama, mereka dikarantina untuk mencegah penularan yang lebih luas. 

"Masukan medis yang kami terima mengindikasikan resiko mereka terpapar COVID-19 sangat rendah. Meski demikian, kami tetap menjalankan petunjuk dari pemerintah yang merekomendasikan setiap orang yang dekat atau kontak dengan seseorang yang terjangkit virus untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari terhitung dari terakhir kali mereka melakukan kontak," bunyi pernyataan Arsenal. 

Arsenal memang sempat berhadapan dengan Olympiacos di Liga Europa, dua pekan lalu. Saat itu lah sejumlah pemain dan staf The Gunners diduga telah melakukan kontak dengan Marinakis. Mereka kemudian diminta mengisolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari sesuai prosedur karantina. 

Seperti dilansir Marca, Kamis ini, menjadi hari terakhir isolasi. Dengan demikian, The Gunners kemungkinan besar sudah bisa tampil melawan Brighton di liga pada akhir pekan. Proses karantina ini sebelumnya telah menyebabkan duel Arsenal melawan Manchester City pada lanjutan Premier League 2019/2020 yang seharusnya berlangsung Kamis dini hari WIB, batal digelar. 

"Sebagai hasilnya, para pemain tidak bisa tampil melawan Manchester City pada malam ini dan Premier League telah memutuskan laga itu untuk ditunda. Para pemain akan tetap bertahan di rumah sampai masa 14 hari selesai. Empat staf Arsenal yang juga berada dekat dengan pemain pada pertandingan itu juga diminta untuk berada di rumah selama 14 hari," Arsenal menambahkan. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Kembali Berlatih Setelah Karantina

Setelah masa karantina berakhir, Arsenal kembali menggelar latihan seperti biasa. Mereka akan menjalani persiapan melawan Brighton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/3/2020).  

"Kami menantikan pemain dan staf untuk kembali berlatih pada hari Jumat untuk mempersiapkan diri melawan Brighton," bunyi pernyataan resmi The Gunners.   

Seluruh pemain dan staf Arsenal yang pernah melakukan kontak dengan Marinakis awalnya tidak menyadari ancaman yang mengintai. Bahkan mereka masih ikut ambil bagian dan beraktivitas seperti biasa saat Arsenal bermain melawan Portsmouth di Fratton Park dalam laga FA Cup, 3 Maret lalu.  

Setelah itu, Arsenal juga masih menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, 7 Maret 2020. 

 

Sumber asli: Arsenal

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, Published 11/3/2020)

 

Video Populer

Foto Populer