Sukses


Klub Premier League Kembali Bahas Nasib Kompetisi

Bola.com, London - Klub-klub Premier League akan membahas langkah untuk menetapkan batas waktu kelanjutan kompetisi musim ini. Mereka menggelar pertemuan pada Jumat (17/4/2020).

Tidak semua klub telah terlibat dalam diskusi informal pada tahap ini. Tetapi, hampir semua klub sepakat untuk mencari solusi terbaik di tengah pandemi virus corona, berkaitan dengan kontrak, transfer pemain, dan gaji.

Bos Sheffield United, Chris Wilder, berharap Premier League mendapat solusi yang tepat, meskipun agak sulit menetapkan batas waktu untuk mengakhiri musim ini.

"Saya yakin kami akan menyesuaikannya. Saya pikir untuk integritas kompetisi, terutama sepak bola Inggris dan Eropa, mereka akan ingin menyelesaikan musim ini," katanya kepada BBC Radio.

"Saya percaya bahwa akan ada langkah tepat untuk menyesuaikan situasi tahun ini dan musim depan, kemudian jeda internasional, dengan memindahkan beberapa pertandingan ke tengah pekan. Kami memiliki kemampuan itu melalui organisasi dan berencana untuk menyelesaikan musim ini," imbuhnya.

Sebelumnya, muncul wacana pertandingan sisa Premier League 2019-2020 akan digelar tanpa penonton dengan menerapkan aturan ketat physical distancing

Namun, Premier League yang tinggal 11 pekan, juga belum bisa memastikan kapan pertandingan bisa digelar karena wabah virus corona masih mengancam. Klub menginginkan 30 Juni kompetisi musim ini selesai.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ide Gila

FIFA juga sudah memikitkan opsi untuk menghadapi situasi ini, di antaranya perihal perpanjangan kontrak pemain dan transfer.

"Tetapi hanya seperti yang dikatakan semua orang, dan saya akan mengulanginya, liga bisa bergulir ketika aman untuk semua orang. Dan itu jelas, kita harus ikut terlibat dalam perang melawan wabah ini," kata Wilder.

Sebelumnya, Premier League memunculkan ide gila, yakni menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020 hanya dalam waktu 35 hari.

Jika ide gila itu terealisasi, hal itu berarti setiap tim akan bertanding dua kali dalam seminggu. Sementara untuk tempat pertandingan sedang dalam pembahasan.

Telah ada pembicaraan pertandingan lanjutan Premier League dimainkan di tempat netral. Stadion Wembley dan St George's Park menjadi tempat potensial. Namun, ada beberapa klub yang berkeinginan bermain di kandang sendiri.

Dengan jadwal pertandingan yang padat, para pemain memerlukan persiapan fisik yang prima. Belum lagi klub yang dibela masih bertanding di Piala FA dan turnamen Eropa.

 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer