Sukses


Jose Mourinho Ingin Premier League Segera Dilanjutkan

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menegaskan tidak meminta Premier League menunda kompetisi. Ini diungkapkannya ditengah isu batalnya rencana kelanjutan liga.

Beberapa pemain bintang Premier League seperti Raheem Sterling, Danny Rose, dan Sergio Aguero sudah menyatakan kecemasannya jika liga dilanjutkan. Menurutnya, daripada mengambil risiko, lebih baik liga ditunda atau dihentikan total.

Namun demikian, Mourinho punya pendapat sebaliknya. Manajer asal Portugal itu mengambil contoh liga-liga lain di Eropa yang kembali dilanjutkan dengan tata cara atau protokol kesehatan tertentu.

"Saya tidak pernah meminta penundaan Premier League," kata Mourinho.

"Tim saya, semuanya sudah siap kembali berlatih. Saya sudah tidak sabar Premier League kembali dilanjutkan sesegera mungkin setelah dirasa aman."

"Baiknya kita melihat liga-liga lain yang mulai menjalani sesi latihan," ujarnya merujuk pada Bundesliga.

 

2 dari 3 halaman

Memuji Sikap Para Pemain

Tidak heran jika Mourinho ingin segera kembali melanjutkan sisa pertandingan Premier League musim 2019-2020. Pada April kemarin, beberapa pemainnya diketahui melanggar aturan lockdown di London.

Namun demikian, ia tetap memuji profesionalitas para pemainnya yang tetap giat menjaga kebugaran selama masa karantina.

"Pemain-pemain saya aktif menjaga kebugaran, saya bangga dengan mereka. Itu tandanya mereka menunjukkan profesionalitas, hasrat, dan dedikasi," katanya lagi.

"Semua pemain sudah bertekad kuat dalam hal kerja individual mereka dan kini kami menantikan izin untuk memulai berlatih lagi dalam kelompok-kelompok kecil yang akan saya dukung sepenuhnya," ujar Mourinho memungkasi.

Sumber: AFP

3 dari 3 halaman

Video

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer