Sukses


Liverpool Terancam Dilarang Main di Anfield pada Sisa Laga Kandang Premier League, jika...

Bola.com, Liverpool - Juara Premier League, Liverpool, dikabarkan terancam dilarang bermain di Anfield pada sisa laga kandang musim ini, kecuali fans berhenti berpesta di jalanan kota.

Seperti dilansir The Sun, Minggu (28/6/2020), pihak klub bersama dengan Kepolisian Merseyside, Dewan Kota, dan Walikota Joe Anderson telah mengutuk perilaku sejumlah suporter yang sepenuhnya tidak bisa diterima. Ribuan suporter itu dianggap membahayakan keselamatan publik karena berkerumum di pusat kota, meskipun ada peringatan berulang-ulang tentang potensi penyebaran virus corona.   

Fans berpesta kembang api, Jumat (26/6/2020), tanpa memperhatikan jaga jarak aman dan menyisakan banyak sampah pada perayaan gelar liga Liverpool untuk yang pertama dalam 30 tahun.  Pihak klub, kepolisian dan Dewan Kota pun memberikan pernyataan bersama. 

"Beberapa ribu orang muncul di Pier Head pada hari Jumat dan beberapa memilih untuk mengabaikan aturan jaga jarak sosial risiko keselamatan publik. Kota kita masih dalam krisi kesehatan publik dan perilaku seperti itu benar-benar tak bisa diterima," kata pernyataan bersama tersebut. 

"Potensi gelombang kedua COVID-19 masih ada dan kita perlu bekerja sama untuk memastikan kita tidak menyia-nyiakan semua yang sudah kita capai." 

"Saat sudah aman, kita akan bersama-sama menggelar parade kemenangan, ketika semua orang bisa berselebrasi. Hingga saat itu, keselamatan kota dan orang-orang di sini, menjadi prioritas nomor satu kami," sambung pernyataan untuk fans Liverpool itu. 

 

2 dari 2 halaman

Merusak Reputasi

Kepolisian Merseyside mengeluarkan perintah pembubaran kerumuman pada Jumat malam yang mencakup sebagian besar pusat kota Liverpool dan akan tetap diberlakukan sampai Minggu.

Kepala Polisi, Andy Cooke, menyatakan 15 orang ditangkap pada Jumat saat terjadi kekacauan. 

"Mereka yang berkumpul pada tadi malam punya potensi meningkatkan bahaya saat pandemi ini.  Selain itu, tindakan minor seperti itu tidak hanya tidak bertanggung jawab tetapi juga pidana. Ini merusak reputasi kota kami dan Liverpool FC," ujar Cooke. 

Liverpool memastikan gelar Premier League 2019-2020 setelah Manchester City takluk 1-2 pada lawatan ke markas Chelsea pada Jumat dini hari WIB. 

Sumber: The Sun 

 

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer