Sukses


Liga Inggris: Chelsea Harus Ganti 2 Pemain jika Ingin Menjadi Kandidat Juara

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih harus menaruh perhatian besar terhadap lini bertahannya. Jika tidak menemukan pengganti Kurt Zouma dan Andreas Christensen sesegera mungkin, kans mereka untuk menjadi juara Premier League musim ini diklaim sangat kecil.

Chelsea sudah kebobolan tiga gol dalam dua laga perdananya di Premier League 2020/2021. Sebagian besar di antaranya memang merupakan tanggung jawab sang kiper, Kepa Arrizabalaga.

Namun, publik tidak bisa menutup mata melihat performa buruk pemain bertahan Chelsea. Contohnya adalah aksi fatal Christensen yang berujung pada kartu merah dalam laga kontra Liverpool akhir pekan kemarin.

Chelsea sudah mendapatkan Thiago Silva untuk menambah kualitas lini pertahanan. Namun, bagi sebagian orang, bek berdarah Brasil tersebut tidak cukup untuk menambal dinding pertahanan the Blues yang bolong di mana-mana.

2 dari 4 halaman

Harus Ganti 2 Pemain

Beberapa pemberitaan mengatakan kalau Chelsea berniat melepas Antonio Rudiger pada musim panas ini. Eks pemain AS Roma tersebut mulai terpinggirkan setelah Lampard lebih mengutamakan duet Christensen dan Zouma.

Duet ini pun dianggap belum begitu meyakinkan oleh mantan penggawa Manchester United, Dion Dublin. Ia meyakini The Blues tidak akan bisa menjuarai Premier League selama dua pemain tersebut masih berada di jantung pertahanan.

"Saya pikir di sisi pertahanan, mereka belum sepenuhnya tepat. Zouma tidak akan membantu Chelsea meraih gelar, ataupun Christensen," ujarnya dalam Premier League Productions.

"Jika Anda berpikir soal menjuarai Premier League, Anda bisa memiliki dua bek sentral. Anda harus memiliki kiper, dua bek sentral dan sisanya adalah kemewahan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Giat Membenahi Pertahanan

Dalam sisa bursa transfer musim panas ini, Chelsea nampak sedang getol mendatangkan sosok baru di sektor belakang. Edouard Mendy dikabarkan telah siap bergabung untuk menggeser Kepa Arrizabalaga dari pos kiper utama.

Pemain berumur 28 tahun itu akan direkrut dari klub asal Prancis, Rennes, dengan mahar 22 juta pounds. Sejumlah laporan mengklaim kalau Mendy bukanlah pemain terakhir yang bakalan didatangkan Chelsea dalam waktu dekat.

Diketahui kalau Chelsea sedang melakukan pendekatan terhadap pemain andalan West Ham United, Declan Rice. Chelsea sampai rela mendepak Antonio Rudiger agar bisa mendapatkan pria berusia 21 tahun tersebut.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Prediksi Liga Champions: PSG Vs MU

Video Populer

Foto Populer