Sukses


Absen Saat Manchester United Hadapi PSG, Harry Maguire Berpotensi Kembali Saat Hadapi Chelsea di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus melawat ke markas Paris Saint Germain (PSG) dalam laga fase grup Liga Champions tanpa kekuatan penuh. Bek sekaligus kapten tim, Harry Maguire, terpaksa absen lantaran mengalami cedera jelang pertandingan. Namun, Maguire dikabarkan sudah bisa kembali bermain ketika menghadapi Chelsea di Premier League pada akhir pekan nanti.

Manchester United menghadapi PSG dalam laga pertama fase grup Liga Champions yang digelar pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di markas PSG, Parc des Princes.

PSG dalam kondisi yang apik. Mereka baru saja meraih kemenangan telak atas Nimes di pentas Ligue 1 pada akhir pekan lalu. Situasinya kian menguntungkan karena Neymar telah sembuh dari cedera.

"Kami berdiskusi secara jujur dan saya memutuskan untuk mengistirahatkannya. Dia akan bersama kami besok. Dia akan berlatih dan bersiap untuk laga kontra Manchester United. Dia akan berada di lapangan, sudah pasti," ujar pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengenai kondisi Neymar.

Namun, di sisi lain Manchester United sedang berada dalam situasi yang tidak menguntungkan. Mereka tidak bisa diperkuat oleh Harry Maguire karena mengalami cedera setelah menghadapi Newcastle United.

Kondisi Maguire dikonfirmasi oleh seorang jurnalis bernama Jonathan Shrager melalui Twitter. Dari informasi yang ia dapatkan, Maguire mengalami cedera robekan kecil di ototnya.

Sudah jelas, Manchester United membutuhkan sosok kapten untuk menghadapi PSG. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, selaku pelatih memberikan kepercayaan kepada bintang lainnya, Bruno Fernandes.

2 dari 3 halaman

Kapan Harry Maguire Kembali?

Kabar cederanya Harry Maguire cukup mengkhawatirkan. Manchester United akan melakoni sejumlah pertandingan yang berat setelah menghadapi PSG.

Pada akhir pekan nanti, mereka bakalan bertemu dengan Chelsea di Premier League. Beberapa hari setelahnya, Manchester United bakalan menjamu RB Leipzig dan juga Arsenal dalam dua ajang yang berbeda.

Beruntung, cedera Maguire tidak separah yang dibayangkan. Seperti yang dikatakan Shrager, besar kemungkinan mantan bek Leicester City tersebut pulih sebelum bertemu Chelsea.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa Harry mengalami cedera kecil melawan Newcastle, tapi tim medis Manchester United berharap dia bisa kembali bugar untuk tampil kontra Chelsea pada Sabtu ini," tulis Shrager di media sosial Twitter.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 20/10/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer