Sukses


Liga Inggris: Meski Manchester United adalah Rival Liverpool, Jurgen Klopp Bangga pada Marcus Rashford

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bangga kepada Marcus Rashford. Klopp mengatakan bahwa striker Manchester United itu sepatutnya dijadikan role model buat banyak orang berkat sikap kemanusiannya.

Marcus Rashford beberapa bulan lalu menyuarakan kampanye untuk memastikan bahwa anak-anak kurang mampu tetap mendapatkan diskon makanan. Pemerintah Inggris lantas mewujudkan keinginan penyerang muda Manchester United itu.

Atas kinerja positifnya, Marcus Rashford mendapatkan gelar bangsawan Kerajaan Inggris. Namun, itu tak akan menghentikannya melakukan aksi-aksi menentang kebijakan pemerintah yang dirasa merugikan masyarakat banyak.

Melihat hal tersebut, Jurgen Klopp tanpa sungkan memuji Marcus Rashford. Baginya, rivalitas Manchester United dan Liverpool harus dikesampingkan.

"Saya tidak yakin saya bisa menemukan kata-kata yang lebih baik lagi," kata pria Jerman itu pada konferensi pers sebelum pertandingan. "Tapi apa yang dimulai Marcus di sana benar-benar luar biasa dan itu sangat bagus."

"Dengan semua persaingan antara klub dan hal-hal seperti ini, pada momen-momen ini sebagai pesepakbola - dan sebagai manusia - [kami] selalu bersatu." kata Jurgen Klopp lagi.

2 dari 3 halaman

Membanggakan

Lebih lanjut, Klopp mengatakan bahwa apa yang Rashford lakukan layak mendapat pujian. Padahal menurutnya, ada banyak figur publik yang seharusnya berani melakukan langkah tersebut.

"Bahwa dia harus melakukannya agak memalukan memang, tapi itu luar biasa. Saya harap ibunya benar-benar bangga padanya. Saya bahkan tidak mengenalnya. Dia bermain untuk United, yang membuatnya benar-benar hebat. rumit!" ujarnya lagi.

"Tapi itu benar-benar hal yang sangat luar biasa dan luar biasa. Pujian apa pun yang dia dapatkan, dia layak mendapatkannya," kata Klopp menambahkan.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer