Sukses


Liga Inggris: Mubazir, Manchester City Disarankan Tak Perlu Merekrut Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Manchester City, Emile Mpenza, memperingatkan mantan klubnya untuk tidak merekrut Lionel Messi. Menurut Mpenza, City tidak benar-benar membutuhkan bintang Barcelona itu.

City dianggap sebagai klub favorit untuk merekrut pemain Timnas Argentina itu ketika kontraknya di Barcelona habis pada musim panas 2021.

“Saya pikir dengan semua masalah pertahanan yang dimiliki Guardiola, dia tidak benar-benar membutuhkan seseorang seperti Messi,” katanya seperti dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (5/11/2020).

Menurut Mpenza, Guardiola seharusnya memperbaiki sektor lain ketimbang membeli penyerang lagi.

"Dia harus menyelesaikan pertahanan yang rapuh dulu," tegasnya.

"Vincent Kompany telah meninggalkan lubang besar di jantung pertahanan dan City belum menemukan stabilitas yang mereka miliki seperti ketika ada Kompany," imbuhnya.

"Ini adalah tugas yang sulit untuk mengisi posisi Vincent dan apa gunanya merekrut Lionel Messi dengan segalanya. Masalah yang mereka miliki di lini belakang," kata pemain asal Belgia itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Di Klub Lain

Ketika mengajukan keinginan pindah, Lionel Messi menghubungi Pep Guardiola dan menyatakan ingin bergabung. Itu sebabnya, meski ada beberapa klub lain yang tertarik, termasuk Inter Milan, City adalah destinasi impian Messi kelak.

Namun, Messi memilih untuk bertahan setelah Barcelona mempermasalahkan validitas klausul rilis dalam kontraknya. Tetapi, ia akan menjadi bebas agen pada akhir musim.

"Mereka memiliki cukup banyak pemain di posisi Messi. Ada Riyad Mahrez dan Sergio Aguero. Jika mereka merekrut Messi, itu akan menjadi terlalu banyak pemain untuk posisi yang sama dan menimbulkan masalah. Saya yakin dia akan bergabung lagi dengan Pep Guardiola di tempat tempat lain, tapi tidak di City," katanya.

Ia mempredksi Messi akan kembali berkerja dengan Guardiola di mitra Man. City, New York City FC.

 

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer